Tangkis Corona, Pos Jaga Desa Air Itam Siaga Penuh

PALI -- Dalam menangkis penyebaran virus corona atau Covid-19 agar tidak masuk ke wilayahnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggerakan perangkat desa, BPD serta bidan desa juga linmas untuk siaga penuh di pos gugus tugas penanggulangan Covid-19. 

Aktivitas keluar masuk warganya terus dipantau terutama pemudik yang berasal dari daerah zona merah. 

"Kita jaga 24 jam di pos ini. Setiap warga yang baru pulang dari daerah pandemik kita pantau dan dianjurkan untuk isolasi mandiri. Petugas medis akan mendatangi warga dalam pengawasan untuk mengecek kesehatannya," ujar Agus Salim, Kepala Desa Air Itam, Selasa (14/4).

Diakuinya bahwa untuk jumlah pemudik saat ini sudah berkurang, dan sebagian besar warga dalam pengawasan sudah melewati masa isolasi. 

"Puncak pemudik masuk ke desa kami pada tanggal 4 April 2020 yang mencapai 53 orang, tapi semakin hari pemudik sudah berkurang. Namun demikian tetap kita waspada dengan memantau di pos jaga ini," terangnya. 

Selain melakukan pemantauan, Kades juga mengakui bahwa Pemdes Air Itam bersama PKK telah membagikan masker juga penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan pemukiman warga. 

"Puluhan tempat cuci tangan juga kita siapkan beserta sabunnya. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19  dan terhindar dari virus corona, kami himbau seluruh warga Air Itam agar patuh anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun serta tetapkan pola hidup sehat dan bersih," pesan Kades. (sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts