8,25 Ton Beras Disalurkan SKK Migas - KKKS Pertamina Adera Bantu Warga Terdampak Corona

PALI -- SKKMigas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat dalam Wilayah Kerja Pertambangan (WKP). Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini belum juga reda di negeri ini. 

Bentuk kepedulian SKK Migas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera berupa paket sembako yang diberikan bersamaan dengan kegiatan safari Ramadhan 1441 H.

Paket sembako itu terdiri dari 8,25 ton beras beserta 925 paket pelengkap sembako yang didistribusikan kepada 33 desa dan kelurahan yang berada dalam WKP SKKMigas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan sebagian Kota Prabumulih, yang mana pemberian bantuan ini bekerjasama dengan Baituzzakah (BAZMA) Field Adera.

Pemberian paket beras dan sembako ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang digalang oleh SKKMigas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera dalam rangka turut serta dalam siaga penanggulangan covid-19 dan kegiatan Ramadhan 1441 H khususnya di wilayah sekitar perusahaan.

Adera Field Manager, Hermansyah, mengatakan kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan tersebut direncanakan dalam beberapa tahap. Pemberian paket sembako itu merupakan bantuan tahap kedua, setelah sebelumnya SKKMigas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera juga memberikan bantuan perlengkapan kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Pada tahap pertama bantuan yang diberikan yaitu berupa Handsanitizer, APD Medis, masker, dan paket minuman kesehatan yang diberikan kepada gugus tugas lini terdepan, dari tingkat desa dan kabupaten, puskesmas, Polsek, Polres, RSUD, Dinkes hingga BPBD Provinsi Sumsel.

Lebih lanjut Hermansyah menambahkan bila SKKMigas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera berupaya tetap memberikan sumbangsih untuk turut serta menanggulangi pencegahan penyebaran dan dampak dari wabah covid-19 ini.

"Oleh karenanya bantuan yang kita berikan ada beberapa tahap, menyesuaikan dengan perkembangan penanggulangan covid-19 ini. Seperti yang kita ketahui saat ini masih berlangsung pembatasan sosial oleh pemerintah sejak 2 bulan lalu, untuk itu kami menyalurkan bantuan sembako yang mungkin sangat dibutuhkan oleh masyarakat apalagi saat ini sedang bulan puasa," terangnya.

Wujud perhatian dan kepedulian SKKMigas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera tersebut nampaknya juga didukung penuh oleh segenap pekerja dan mitra kerja Adera Field. Hermansyah menerangkan bila bantuan sembako tersebut di antaranya juga berasal dari zakat dan infaq para pekerja Adera Field.

Bahkan saat ini sedang digalang sumbangan sukarela dilingkungan SKKMigas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera yang direncanakan untuk penyaluran bantuan selanjutnya atau tahap ketiga. "Insya Allah masih ada tahap tiga bantuan yang sedang kita rencanakan. Meskipun kita berharap pandemi covid-19 ini segera berlalu. Ini wujud komitmen Perusahaan dalam melaksanakan kegiatan migas dengan senantiasa memperhatikan lingkungan sosial disekitar perusahaan," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu kepala desa, Yoga, yang merupakan Kepala Desa Persiapan Tanah Abang Timur Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, mewakili masyarakat yang dipimpinnya, menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian SKKMigas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako tersebut.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut sangatlah tepat pada momentum pandemi Covid 19 dan juga saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda wabah.

“Kami ucapkan terima kasih sebesarnya pada SKKMigas - KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera. Bantuan ini akan segera kami salurkan pada masyarakat yang berhak menerimanya. Semoga Allah membalas semua kebaikan mereka,” singkatnya. (ril/sn)
Share:

1 comment:

  1. Lemanian daera lain dapet bantuan daera km dk ktk bage ke cak itu

    ReplyDelete


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts