Karena Lelah Menunggu, OTG Yang Bekerja di PALI Tinggalkan Pemeriksaan

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Karena kelelahan terlalu lama menunggu proses rongen untuk mengetahui hasil pemeriksaan sebelumnya. Salah satu Orang Tanpa Gejala (OTG) di RS Rabain, Rabu (27/05/2020) pergi meninggalkan proses pemeriksaan. 

Hal ini dibenarkan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim. Diketahui, pasien OTG tersebut merupakan warga Kecamatan Gelumbang yang juga anggota Polri yang bertugas dilingkungan Polres PALI. 

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, kronologis kaburnya OTG ketika hendak diperiksa. Sesaat petugas menyiapkan untuk keperluan rontgen, OTG tersebut sudah meninggalkan lokasi pemeriksaan. 

“Yang bersangkutan sebelumnya reaktif rapid tes di PALI, karena tercatat warga Gelumbang hendak kita proses lanjut, tapi ada ketentuan harus melampirkan foto rontgen, saat disiapkan petugas (untuk dirontgen) yang bersangkutan sudah pulang ke Gelumbang,”kata Panca, Kamis (28/5). 

Panca menduga, pasien OTG tersebut meninggalkan lokasi pemeriksaan karena tak tahan menunggu telalu lama. “Dia datang pukul 13.00 WIB, 

Sementara petugas baru jam 16.00 WIB untuk melakukan rontgen. Mungkin terlalu lama menunggu jadi dia inisiatif pulang, jadi bukannya menghindar atau kabur seperti diberitakan,”jelasnya.

Panca menerangkan, karena OTG yang bersangkutan anggota kepolisian, pihak Satgas Covid-19 juga telah berkoordinasi dengan Polres PALI. Menurut Panca, pasien OTG sudah bersedia dijemput di kediamannya di Gelumbang. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts