Melonjaknya Jumlah Kasus Covid-19 di Sungai Pinang, Ketua PWI Ogan Ilir Himbau Anggotanya Lakukan Isolasi Mandiri

INDRALAYA, SININEWS.COM - Menindaklanjuti lonjakan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dimana, saat ini jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona asal Kabupaten OI berjumlah 26 pasien.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Tim Gugus Covid Sumsel, Kamis (14/5). Ke-26 jumlah kasus positif covid-19 tersebut, terbanyak berasal dari Desa Sungai Pinang I Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten OI yakni berjumlah 17 kasus.

Untuk mengantisipasi hal ini jangan sampai menyebar, Ketua PWI Kabupaten OI Yasandi langsung memberikan tindakan kepada satu orang anggotanya yang berdomisili di Kecamatan Sungai Pinang untuk melakukan isolasi mandiri berdiam diri di rumah. 

"Bukan ajang main-main, Ini untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama. Kalau resiko buruk terjadi dan menyebar ke rekan-rekan yang lain. Mau gimana lagi, jadi saya ingatkan rekan kita inisial H domisili Sungai Pinang untuk sementara tidak boleh beraktivitas di luar. Akan lebih baik berdiam diri di rumah saja," tegas Ketua PWI Yasandi, Jumat (15/5).

Karena diketahui, antara rumah pasien yang terpapar covid-19 berjarak cukup berdekatan. Jadi kita antisipasi untuk jangan terlalu mendekat. Sementara itu, Camat Sungai Pinang Edi Rahmat mengakui sebanyak 17 dari 26 warganya terpapar covid-19. 

Saat ini tim Gugus Tugas Covid-19 sedang berusaha melakukan pendekatan persuasif dengan pihak keluarga korban untuk dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit Sehat Jakabaring Palembang.

"Kondisi tubuh mereka sehat tidak merasakan gejala apa-apa. Mereka masih belum bisa menerima tawaran dievakuasi ke rumah sehat Jakabaring. Akan tetapi, tetap kita lakukan upaya pendekatan dengan harapan agar pihak keluarga bersedia untuk dievakuasi ke RS Sehat Jakabaring Palembang," ujar Camat Sungai Pinang Edi Rahmat.(Ber)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts