Benderanya Dibakar, PDI-P PALI Datangi Polres

PALI -- Adanya aksi pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) beberapa waktu lalu di Jakarta membuat seluruh pengurus partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas insiden tersebut.

Seperti dilakukan DPC PDI-P Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Senin (29/6). Dikomandoi Sekretaris DPC PDI-P, Ardani dan puluhan kader partai tersebut termasuk empat orang anggota DPRD PALI dari parpol tersebut mendatangi Mapolres PALI.

"Kami ingin pelaku pembakar bendera partai kami dihukum sesuai perundang-undangan yang berlaku dan usut tuntas siapa dalang dibalik insiden itu. Karena bendera itu identitas kami, simbol kami," kata Ardani saat di Mapolres PALI.

Menurut Ardani bahwa PDI-P saat ini tengah diuji dalam hadapi hinaan dan fitnah yang dilontarkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Partai kami dihina dan difitnah bahkan dianggap serta disamakan dengan PKI. Ini hal yang sangat tidak berbudaya menuduh PDI-P seperti itu. Terus terang bahwa NKRI harga mati, dan kami berharap tuntutan kami dikabulkan agar kedepan kejadian yang telah mencoreng martabat kami tidak terulang lagi," harapnya.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi yang menerima kedatangan rombongan pengurus DPC PDI-P PALI menyatakan bahwa pihaknya bakal meneruskan sikap yang telah disampaikan PDI-P.

"Kami akan teruskan pernyataan sikap PDI-P PALI ke Polda Sumsel," kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau seluruh kader PDI-P untuk tetap tenang. "Jangan terprovokasi, tetap tenang. Serahkan kasus ini sesuai hukum," pesan Kapolres. (sn)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts