Kasus Positif Corona di PALI Bertambah Satu dari Abab

PALI -- Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dikabarkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinskes) PALI, Mudakir kembali bertambah satu kasus pada Senin (29/6).

"Penambahan kasus ini berasal dari kecamatan Abab. Hal itu setelah keluar hasil swab dari provinsi Sumatera Selatan, karena yang bersangkutan tengah di rawat di RSMH Palembang. Kami saat ini lakukan tracking dan telusuri riwayat perjalanan yang bersangkutan," ungkap Mudakir. 

Dengan adanya kasus baru dari kecamatan Abab, Mudakir menyebutkan bahwa tinggal satu kecamatan yang masih zero corona. 

"Hanya kecamatan Penukal Utara yang masih nihil. Kecamatan lain sudah ada laporan terkonfimasi positif. Dan yang paling banyak adalah kecamatan Talang Ubi dengan jumlah terkonfimasi ada 17 kasus," terangnya. 

Data terakhir hingga Senin (29/6) ini, Mudakir memaparkan sudah ada 22 kasus terkonfimasi positif Covid-19. "Ada 22 kasus, 6 diantaranya dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia. Terdiri dari 17 kasus di Talang Ubi, 3 kasus di Tanah Abang, satu kasus Penukal dan Abab satu kasus," tukasnya. 

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Serepat Serasan, Mudakir mengajak masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. 

"Jangan pernah lengah dan meremehkan corona. Sebab penyebarannya sangat cepat. Untuk itu, kita dianjurkan patuhi protokol kesehatan sesuai standar Covid-19," ajaknya. (sn) 





Share:

1 komentar:

  1. Kalau boleh tau siapa nama dan dari desa mana pasien yang positif PDP dari kecamatan abab?

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts