Beri Saran Perbaikan pada Periode Selanjutnya, Aktivis Desa PALI Temui Bupati

PALI - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo pada Senin (8/6) kedatangan tamu dari aktivis desa PALI.  Kedatangan aktivis muda yang diketuai Jhoni Iskandar selain untuk bersilaturrahmi dengan orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan, juga berkoordinasi serta memberi saran serta masukan untuk perbaikan pada periode selanjutnya agar PALI lebih maju lagi. 

Dijelaskan Ketua Aktivis Desa, Jhoni Iskandar bahwa aktivis Desa PALI merupakan wadah para pemuda untuk mengaktualisasikan dirinya untuk bekarya, bekerja dan berguna. 

"Hadirnya aktivis Desa ini siap menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan SDM yang berkualitas," kata Jhoni Iskandar. 

Ditambahkan Jhoni bahwa aktivis Desa memberikan saran-saran terkait sosial dan pemberdayaan masyarakat. 

"Kami siap bergerak membantu pemerintah dalam mewujudkan program-program pengembangan SDM," tekad Jhoni Iskandar yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa Teknik Kimia Universitas Sriwijaya yang juga salah satu pendiri aktivis Desa PALI. 

Pada perkembangan di Kabupaten PALI, Jhoni akui banyaknya peningkatan diberbagai sektor semenjak PALI berdiri dibawah kepemimpinan H Heri Amalindo. 

"Saya sangat mengapresiasi kinerja bapak Bupati dalam membangun inprastruktur yang sangat pesat. Terjadi banyak perubahan di Kabupaten PALI. Dan pada saatnya di periode kedua bapak Bupati fokus meningkatkan SDM yang berkualitas. Aktivis Desa PALI siap membantu pemerintah dalam mewujudkan program teesebut. Dan saya sangat senang karena ide-ide yang kami sampaikan diterima dengan baik oleh beliau, bahkan Bupati siap meluncurkan dana hibah untuk keberlanjutan dalam mendukung  pergerakan Aktivis Desa PALI," jabarnya.

Sementara itu, Advokat Firdaus Hasbullah, SH yang turut hadir ditengah pertemuan itu yang memang menjadi penasehat Aktivis Desa berharap para pemuda yang tergabung pada aktivis desa agar diberikan semangat moril supaya menjadi manusia yang dapat bermanfaat bagi orang lain.
.
"Saya sangat setuju dengan adanya pergerakan ini. Dimana pergerakan ini mesti kita dukung agar anak muda punya wadah menyalurkan karya-karya untuk berguna bagi daerah mereka," kata Firdaus. 

Ditempat sama, Bupati PALI memberikan saran dan nasehat untuk aktivis Desa agar bisa istiqomah dalam menjalankan niat baiknya. Jangan terkontaminasi dengan orang-orang yang berusaha menghancurkan pergerakan para pemuda. 

"Jadi jaga kekompakan dan solidaritas untuk fokus mewujudkan visi dan misi kalian agar bisa menjalankan program kerja kalian dengan baik," pesan Bupati. 

Menyikapi gagasan para pemuda tersebut, Bupati menyambut baik ide-ide anak muda aktivis desa PALI, karena memang program-program yang mereka usulkan sudah dirancangnya. 

"Dan ini kesempatan yang baik agar bisa kami sinergikan dengan Aktivis Desa PALI supaya mereka bisa belajar dan dapat bermanfaat untuk orang lain," harapnya. (sn/ril)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts