Telusuri Aset, Plt Bupati Bentuk Tim

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Untuk mengetahui, dan mendata jumlah dan apa saja aset aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya lahan, Plt Bupati H Juarsah membentuk tim khusus agar nantinya bisa dimaksimalkan penggunaannya.

“Seperti lahan yang kita lihat saat ini di kelurahan pasar 1. Luas lahan disini mencapai 20 hektar. Kalau kita bisa mengetahui lokasi dan ukuran pastinya, bisa nanti kita berdayakan. Jadi tidak hanya terbengkalai,” ujarnya.

Selain melihat aset tanah yang ada di kawasan pasar I, Plt Bupati juga melihat langsung lokasi bukit perkemahan yang terletak di Desa Karang Raja yang lokasinya sekitar 3 kilometer dari lokasi tempat yang pernah direncanakan akan menjadi rumah dinas bupati.

“Yang jelas kita lakukan dulu pendataan. Jadi kita bentuk tim agar benar benar tau jumlah luasan lahan yang dimiliki Pemkab khususnya di daerah kota,” pungasnya.

Semntara itu, saat ditanya mengenai penanganan banjir khususnya didaerah kota, Plt Bupati mengtakan akan membangun drainase yang lebih besar agar tidak lgi terjadi genangan air saat hujan turun.

“Kita akan bangun drainase, naun itu tidak bisa serta merta. Masih butuh proses perencanaan agar tepat. Kita nanti akan berkoordinasi dengan dinas PUPR. Jadi saya harap masyarakat bersabar,” pungkasnya, seraya menambahakan bisa jadi masyarakat yang berada di titik banjir akan dilakukan relokasi.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts