Desa di PALI Ini Sapu Bersih Warganya Terima Bantuan


Foto. M Tisar Kades Curup


PALI -- Bantuan khusus penanggulan wabah corona di Desa Curup Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terdiri dari BLT-DD, BST, BPNT dan Bansos dari Dinsos PALI hampir seluruh warga menikmatinya.

Hal itu menurut Kepala Desa Curup Muhammad Tisar merupakan kebijakan pemerintah desa yang dituangkan dalam musyawarah desa untuk hindari gejolak ditengah-tengah masyarakat, karena seluruh warga yang terimbas corona. 

"Jumlah kepala keluarga di desa kami ada 492 KK, yang menerima BLT-DD ada 242 KK, sisanya ada yang menerima BST, BPNT dan Bansos. Artinya hampir seluruh warga di desa kami menikmati bantuan penanganan Covid-19 kecuali kriteria yang tidak diperbolehkan, seperti PNS, pegawai BUMN, perangkat desa," ungkap Kades, Sabtu (20/6).

Untuk penyaluran BLT-DD, diakui Kades saat ini sudah memasuki tahap ke dua dan direncanakan tahap ke tiga diperkirakan tidak lama lagi. 

"Kami sengaja sapu bersih warga sesuai kriteria untuk mendapat bantuan penanganan Covid-19 untuk hindari gejolak," tukasnya. (sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts