Ratusan CPNS di PALI Resmi Jadi PNS

PALI -- Sebanyak 336 Calon Pegawai Negeri Sipil ditambah 4 orang dari STPDN yang telah dikukuhkan di Jatinangor serta 3 orang guru CPNS secara resmi dilantik Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H heri Amalindo menjadi PNS, Rabu (17/6) di Aula rumah dinas Bupati PALI.

Pelantikan dan pengambilan sumpah juga penyerahan keputusan pengangkatan terhadap 343 PNS disaksikan ketua DPRD PALI, H Asri AG, Kapolres PALI, Dandim MPP dan kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) 

Bupati menyampaikan selamat dan mengingatkan kepada seluruh PNS yang diambil sumpah agar dengan perubahan status tersebut jangan membuat semangat kerja menurun tetapi harus meningkatkan disiplin.

"Jangan beranggapan sudah jadi PNS tidak akan diberhentikan, tetapi dengan perubahan status ini merupakan amanah yang harus kita emban dengan baik. Jadi PNS adalah pilihan kalian semua, bukan karena kebetulan, artinya dengan pilihan ini, kita harus benar-benar jalani dan bekerja sesuai dengan fungsinya," pesan Bupati. 

Disamping menjalankan tugas, kunci sukses seorang pegawai negeri dikatakan Bupati adalah loyalitas serta disiplin juga jujur. 

"Karena sepintar apapun kita, tetapi kalau kita tidak loyal terhadap pimpinan dan tidak disiplin terhadap pekerjaan, maka tidak akan maju dan tidak akan bisa menjalankan suatu organisasi," tukasnya. 

Sementara itu, Alfian Herdi Plt Kepala BKPSDM PALI menjelaskan bahwa sebagian besar PNS yang diambil sumpahnya sebagian besar tenaga pengajar. 

"Yang diambil sumpah menjadi PNS kali ini adalah hasil penjaringan CPNS tahun 2018 lalu. Dan jumlahnya ada 336 plus 7 orang terdiri dari 4 orang dari STPDN, 3 orang tenaga pengajar bertugas di SDN kecamatan Abab," terang Alfian. (sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts