Hasil Rilis LSI, Fraksi Hanura DPRD Ogan Ilir Nilai Petahana Layak Dua Periode

INDRALAYA, SININEWS.COM - Beberapa waktu yang lalu lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil survei untuk pra pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Ogan Ilir (OI). Hasilnya Petahana Ilyas Panji Alam kokoh diposisi teratas bila dibandingkan dengan kandidat para bakal calon lainnya yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Kabupaten OI.

Menyikapi hasil torehan itu, fraksi Hanura DPRD Kabupaten OI Ir Abdul Rozak Rusdi menyebutkan bila tidak ada sesuatu yang mengejutkan terhadap hasil survei itu. Karena, dinilai sudah merupakan hal yang wajar apalagi Ilyas Panji Alam merupakan Petahana (Incumbent) Bupati Ogan Ilir aktif bila dibandingkan dengan kandidat calon lainnya yakni AW Nofiadi (Ofi). 

"Mengapa demikian?. Ya, karena sudah sangat wajar dan pantas Ilyas Panji Alam jauh unggul terhadap AW Nofiadi. Dalam perbandingannya tentu tidak "apple to apple" Ilyas Panji Alam Bupati Incumbent. Sementara, AW Nofiadi mantan Bupati OI yang pernah tersandung permasalahan kasus narkoba," kata Ir Abdul Rozak Rusdi.

Dikatakannya, keunggulan hasil LSI terhadap Petahana Ilyas Panji Alam dari kandidat para calon-calon lainnya. Karena, selama diketahui Petahana sudah berbuat dan sedang menjabat Bupati Ogan Ilir aktif.

"Kita berharap hasil survei dari lembaga kredibel LSI yang menyebutkan keunggulan Petahana, tentu memantapkan langkah dan arah tujuan pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir," harap politisi partai Hanura ini.

Seperti diketahui, dari hasil survei lembaga LSI, pada simulasi tertutup, elektabilitas Ilyas Panji Alam tetap jauh mengungguli calon kandidat lainnya (56,82%). Sedangkan AW Nofiadi Mawardi (Ofi) mendapatkan (18,41%), tetap berada diurutan kedua, dimana selisihnya sebesar (38,41%) dan yang belum menentukan pilihan (18,63%). Rozak menambahkan, sosok pendamping Ilyas Panji Alam dalam Pilkada nanti hendaknya sosok orang yang sarat akan pengalaman dalam memimpin birokrasi. Karena selama satu periode yang lalu tidak memiliki wakil Bupati.

"Secara pribadi, saya sendiri siap kalau diperintahkan partai untuk menjadi pasangan pak Ilyas. Akan tetapi, selaku ketua fraksi Hanura. Saya rasa Bapak Ir H Sobli Rozali sudah sangat layak untuk mendampingi Bupati. Karena beliau lebih senior dari saya, disamping itu, semua syarat terpenuhi," ujar Rozak.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts