Tetap Lakukan Pelayanan KB Saat Pandemi, DPPKBPPPA PALI Himbau Akseptor Jangan Putus Alat Kontrasepsi

PALI -- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali melakukan pelayanan KB di dua tempat yang merupakan daerah cukup jauh dari ibu kota Bumi Serepat Serasan pada Rabu (22/7), yakni di Desa Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara dan Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang.

Hal itu dilakukan OPD tersebut untuk menekan pertumbuhan penduduk ditengah pandemi corona yang saat ini masih melanda wilayah Bumi Serepat.

"Kami gerakan seluruh petugas untuk terjun kelapangan dalam melayani masyarakat terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi corona," ungkap Yenni Nopriani kepala DPPKBPPPA PALI.

Dalam proses pelayanan KB, diakui Yenni pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai standar Covid-19, yakni dengan memakai alat pelindung diri lengkap.

"Dalam pelayanan kita kontak langsung dengan masyarakat. Untuk hindari penyebaran virus corona, kita wajibkan petugas memakai alat pelindung diri dan akseptor KB juga kita haruskan pakai masker," tukasnya.

Disamping pelayanan KB secara gratis, Yenni juga menyebutkan bahwa pihaknya tetap mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap memakai alat kontrasepsi KB.

"Kita juga menekankan kepada seluruh petugas untuk mensosialisasikan menghindari penyebaran virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan. Juga mengajak masyarakat terutama pasangan usia subur agar jangan putus alat kontrasepsi. Sebab meski saat ini dalam suasana pandemi, tetapi kita tetap lakukan pelayanan," tandasnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts