Kunjungi Kelurahan GIB


PRABUMULIH, SININEWS.COM - TP-PKK Kelurahan Patih Galung kunjungi Kawasan Lahan Kelompok Wanita Tani (KWT) 'Swadaya' Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (09/07).

Kunjungan dilakukan untuk bersilaturahmi sekaligus mengembangkan informasi pengetahuan tentang konsep yang di terapkan, pengembangan dan pengelolaan di lahan KWT Swadaya Kelurahan Gunung Ibul Barat.
"kedatangan kami untuk bertukar informasi seputar kawasan KWT, atau istilahnya mencontoh apa yang menurut kita bagus di sini, akan kita terapkan juga di lahan KWT Kelurahan Patih Galung," ucap Lurah Patih Galung, Sufyan Hadi.

Ia menilai, kawasan Lahan KWT Kelurahan Gung Ibul Barat sudah cukup baik untuk di jadikan contoh, karena di kawasan tersebut sudah memuhi konsep lahan pertanian namun seperti taman tempat wisata.

"karena gebrakan seperti ini belum ada di kelurahan lain di Kota Prabumulih. Di sini kita bisa lihat, ada budi daya ikan, ayam sayur mayur, buah, dan tanaman toga yang di tata dengan sedemikian rupa sehingga terlihat seperti tempat wisata,"
Sementara itu, Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto mengucapkan terima kasih kepada Lurah Kelurahan Patih Galung beserta ibu Lurah sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Patih Galung beserta tim yang berkunjung di kawasan hatinya PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat.
"Dengan adanya mereka berkunjung, kita bisa saling berbagi ilmu ataupun belajar bersama, karena di sini juga kita baru dibentuk dan pastinya masih banyak kekurangan. Untuk itu di sini kita berbagi informasi agar kawasan KWT di kelurahan kita masing-masing akan lebih baik lagi kedepannya," tuturnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts