Dinsos PALI Bantu Korban Kebakaran Air Itam

PALI -- Keluarga Pendi, korban kebakaran pada Senin malam (24/8) sekitar pukul 20.00 WIB di Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendapat bantuan dari Pemkab PALI melalui Dinas Sosial (Dinsos) PALI, Selasa (25/8).

"Kami bantu bahan makanan dan alat masak agar beban korban bisa sedikit ringan," kata Metty Etika, Kepala Dinsos PALI. 

Sebelumnya diberitakan bahwa  kebakaran terjadi di wilayah Bumi Serepat Serasan. Api mengamuk di Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Palu) menghanguskan rumah Pendi, salah satu warga setempat pada Senin malam (24/8) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Dari keterangan Ashar, salah satu warga setempat bahwa pertama kali api diketahui tidak lama setelah kumandang adzan isya. Api diketahui langsung membesar dari arah dapur.

"Penghuni rumah saat kejadian ada dalam rumah. Tapi mungkin tengah beristirahat atau sedang menonton televisi sehingga ada api dari arah dapur tidak mengetahuinya. Untuk penyebab belum diketahui," katanya. 

Mengetahui ada api berkobar, warga sekitar pun berhamburan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tetapi api semakin membesar dan warga pun menghubungi pihak Damkar. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa, namun rumah Pendi hangus," tukasnya. 

Sementara itu Ibrahim Cik Ading kepala Dinas Damkar Kabupaten PALI menyebut bahwa pihaknya menerjunkan 30 personil dan 2 mobil tangki air serta 2 unit mobil pemadam dibantu satu unit mobil tangki BPBD.

"Kekuatan kami penuh dalam memadamkan api di Air Itam agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya," jelasnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts