PLKB PALI Nyaris kena Jambret, Motor Pelaku Tertinggal

PALI -- Empat orang Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang bertugas di Desa Air Itam Kecamatan Penukal nyaris jadi korban jambret pada Selasa (25/8) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Dikatakan Kepala DPPKBPPPA PALI Yenni Nopriani melalui Sekretaris DPPKBPPPA Lydwirawan bahwa empat PLKB itu ditugaskan untuk menghadiri lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) di Desa Gunung Menang Kecamatan Penukal. 

"Mereka berempat, yaitu Maria Agustin,  Anita Yasmin, Mely Pransiska dan Martina. Mereka berangkat dari Air Itam menggunakan dua sepeda motor. Tetapi dari keterangan para korban, setibanya di jalan antara Air Itam dan Gunung Menang, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai Anita dipepet dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor dan berusaha merebut tas Anita," terang Sekdin PPKBPPPA PALI. 

Diakui Lydwirawan bahwa korban sempat tarik-tarikan dengan pelaku dalam mempertahankan tasnya. 

"Tarik menarik tas sempat terjadi, yang pada akhirnya sepeda motor pelaku terjatuh. Kemudian para korban berteriak meminta tolong dan berusaha menyerang dua pelaku yang telah terjatuh. Teriakan para PLKB itu terdengar warga yang tengah menyadap karet di kebun dan langsung mengejar pelaku, tetapi pelaku kabur ke arah hutan meninggalkan sepeda motornya," bebernya. 

Atas kejadian itu, dia berharap kepolisian mengungkap kasus tersebut. "Supaya kejadian itu tidak terulang, kami harapkan pelaku cepat tertangkap," harapnya. 

Sementara itu, Kapolsek Penukal Abab, Iptu Alpian menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan pengejaran. 

"Kami sudah amankan sepeda motor pelaku yang ditinggalkan, dan saat ini pelaku masih kita kejar. Pelaku itu berusaha menjambret tetapi tidak berhasil. Mudah-mudahan pelaku bisa cepat kita tangkap," tandasnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts