Pedagang Bendera Gigit Jari

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Hari kemerdekaan RI yang ke- 75 tinggal beberapa hari lagi. Namun, sejumlah penjual bendera di Kota Prabumulih mengeluhkan penjualan yang sepi.

Taufik salah satu penjual bendera di Jalan Sudirman Kecamatan Prabumulih Barat mengatakan sepinya penjualan bendera sebagai dampak dari pandemi Covid-19. 

“Jauh menurun dari tahun kemarin, padahal biasanya kalau satu minggu sebelum 17 itu sudah puncak penjualan. Banyak yang borong, tapi sekarang sepi,” kata pria yang sudah menjual bendera sejak 1 Agustus ini.

Akibat pandemi kata Taufik banyak dinas, instansi dan sekolah yang biasanya membeli bendera dan umbul-umbul dalam jumlah banyak. Kini hanya membeli bendera dalam jumlah sedikit. 

“Kalau kata mereka karena tahun ini tidak ada anggaran untuk beli bendera. Karena memang biasanya untuk 1 sekolah itu paling sedikit beli 20 umbul-umbul, begitu juga yang lain,” terangnya.

Tahun ini ungkap dia, penjualan lebih banyak dari masyarakat umum. “Kalau masyarakat yang bendera ukuran sedang dan besar merah putih masih banyak. Tapi kalau umbul-umbul sedikit, masyarakat kalau ada yang beli paling beli 2,” imbuhnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts