Hari ini Honor Kades di PALI Cair


PALI. SININEWS.COM -- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Saparuddin menyatakan bahwa hari ini, Senin (19/10) gaji kepala desa dan perangkatnya cair. Bukan hanya gaji, namun 20 persen dana oprasional desa yang ada di Bumi Serepat Serasan juga sudah bisa diambil. 


"Yang dicairkan 3 bulan gaji Kades dan perangkatnya serta 20 persen dana operasional desa," ungkap Saparuddin didampingi Kabid Perbendaharaan, Aidil Zikri.

Hanya saja diakui Saparuddin bahwa penyaluran dana tersebut kemungkinan siang ini di transfer ke rekening desa penerima. 

"Diupayakan siang ini sudah masuk semua ke rekening desa penerima. Tapi pastinya besok dana itu sudah bisa diambil," tukasnya. 

Sementara itu, A Gani Akhmad, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI mengatakan bahwa untuk saat ini kemampuan keuangan daerah baru bisa membayat 3 bulan gaji dan 20 persen dana operasional. 

"Untuk sisanya, kita usahakan lagi pada bulan november. Kami berharap kepala desa dan perangkatnya bersabar," harap A Gani. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts