Staf DPRD Prabumulih Positif Covid


PRABUMULIH, SININEWS.COM
 - Virus covid 19 terus menyebar di Kota Prabumulih. Kali ini Salah satu staf Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih dinyatakan positif terpapar covid-19. Informasi tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo.


Palo mengatakan informasi tersebut ia terima pada minggu sore. Kemudian, senin pagi pihaknya langsung meminta tim gugus tugas covid 19 untuk melakukan tracking di kantor DPRD. 

"Sorenya kita dapat informasi, tadi pagi kita minta tim gugus tugas untuk lakukan tracking," ujarnya. 

Menurut Palo, staf yang terpapar covid-19 tersebut sudah satu bulan lebih tak ngantor lantaran menderita penyakit dalam. "Yang bersangkutan sakit liver, ada sakit maag juga, jadi sudah lama berobat dan tidak ngantor," ucapnya.

Namun demikian, tracking dilakukan lantaran staf tersebut sempat bertemu dengan empat pegawai lain saat ngantor. Selain tracking, dilakukan juga sterilisasi ruang kerja yang biasa ditempati oleh yang bersangkutan. 

"Tracking tetap dilakukan. Walaupun saat bertemu pegawai lain, yang bersangkutan tidak bersalaman dan menjaga jarak. Begitupun ruang yang biasa ia gunakan, walaupun tidak ditempati sejak ia menderita sakit, tetap kita sterilkan. Untuk empat pegawai tersebut itu diminta untuk isolasi mandiri sampai benar-benar aman," ungkapnya.

Dijelaskan Palo, pihaknya tidak akan menutup-nutupi informasi yang ada. Mengingat, informasi tersebut sangat penting untuk masyarakat untuk mengantisipasi dalam memutus rantai penyebaran covid 19.

"Harapan kita ini jadi contoh bagi yang lain, kalau ada tidak perlu untuk menutupi. Karena kalau tidak akan menular ke yang lain," terangnya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts