Logistik Pilkada PALI Mulai Berdatangan


PALI. SININEWS.COM --  Gelaran Pemilihan Bupati dan wakil bupati di Bumi Serepat Serasan yang akan digelar serentak pada 9 Desember 2020 mendatang tinggal menghitung hari, persiapan pun telah dilakukan penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang dilakukan sesuai tahapan. 


Salah satunya menyiapkan logistik Pilkada. Dimana pada Rabu (18/11) bilik suara dan kotak suara terlihat dibongkar dari sebuah mobil box ekspedisi dan langsung ditempatkan di gudang logistik KPU PALI, jalan Merdeka KM 9 Kelurahan Handayani Mulya dengan pengawalan dari pihak kepolisian juga dipantau Bawaslu PALI. 

Dikatakan Sunario SE, ketua KPU PALI bahwa dalam mempersiapkan Pilkada, KPU selain kotak suara dan bilik suara yang telah datang, juga telah mencetak kertas suara. 

"Adapun jumlah kotak suara sesuai jumlah TPS yang ada, yakni ada 408 buah. Sementara jumlah bilik suara ada 2.040 buah. Dan tidak lama lagi, kertas suara atau surat suara juga akan datang dan langsung dilakukan penyortiran dan pelipatan," ujar Sunario. 


Untuk bahan bilik suara dan kotak suara, Sunario menyebutkan masih menggunakn bahan karton duplex, karton yang didesain khusus anti air dan anti rayap yang merupakan peraturan KPU RI.

"Kotak suara dan bilik masih berbahan karton duplex seperti Pemilu 2019 lalu. Namun bahannya khusus anti air," tukasnya. 

Untuk logistik, dijelaskan Sunario dipastikan sebelum hari H nanti sudah didistribusikan dan sampai ke seluruh TPS yang ada. Namun, Sunario mengatakan bahwa suksesnya Pilkada bukan hanya ketersediaan logistik yang lengkap dan tepat waktu, tapi juga ditentukan dengan tingginya partisipasi pemilih. 

"Untuk itu, agar jalannya pesta demokrasi di Bumi Serepat berjalan sukses, aman, damai dan sehat kami mengajak masyarakat yang telah masuk syarat jadi pemilih untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020. Gunakan hak pilih anda, karena satu suara menentukan masa depan kabupaten PALI," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts