Tiga Tersangka Diduga Bandar Sabu Digelandang Polres PALI dan Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara serta Denda Rp 10 M


PALI. SININEWS.COM -- Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil mengungkap dua LP kasus narkoba dan mengamankan tiga orang tersangkanya. 


Dijelaskan Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi didampingi Kasat Res Narkoba AKP Andri Noviansyah bahwa satu LP di desa Karang Agung tersangkanya dua orang dengan barang bukti (BB)  1 (Satu) buah kotak plastik Kecil yang dilakban hitam sebanyak  21 (dua puluh satu) paket kecil yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto : 3. 93 gr ( tiga koma sembilan puluh tiga gram), 1(Satu) plastik klip bening yang berisi 3 (tiga) butir pil extacy warna pink berlogo kenzo dan 2 (dua) butir pil extacy warna cream berlogo kingkong dengan berat bruto : 1.90 gr (satu koma sembilan puluh) gram.


Satu LP di Talang Ubi tepatnya di Talang Kelapa Kelurahan Handayani Mulya dengan satu tersangka diamankan, adapun barang buktinya satu paket kecil sekitar harga Rp 200 ribuan. 


"Tiga tersangka ini diduga pengedar. Dan kita lakukan pengembangan untuk membongkar pengedar yang lebih besar lagi," ungkap Kapolres PALI, Jumat (4/12) saat press release di halaman Mapolres PALI. 


Untuk tiga tersangka, ditegaskan Kapolres terancam hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. 


"Sesuai Pasal 114 KUHP,  pelaku terancam 5  sampai 20 tahun kurungan penjara dan denda sebesar Rp 1 Milyar  sampai Rp 10 Milyar," tandasnya. 


Dalam menekan peredaran narkoba di wilayah hukumnya, Kapolres bakal gelar operasi ketupat lilin. 


"Kita targetkan untuk ungkap kasus yang lebih besar lagi. Jelang natal dan pergantian tahun, kita akan laksanakan ops ketupat lilin dalam menekan peredaran narkoba. Kami berupaya menciptakan PALI zero penggunaan narkoba. Tapi upaya ini butuh kerjasama dengan masyarakat PALI, dengan cara melaporkan setiap ada kegiatan transaksi Narkoba," terangnya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts