Bersimpuh di Masjid, Polres PALI Gembleng Anggota dengan Binrohtal


PALI. SININEWS.COM -- Puluhan personil Polres PALI dipimpin langsung Kapolres AKBP Rizal Agus Triadi SIk berkumpul di Masjid Syuhada Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi pada Kamis (11/2/21) dan bersimpuh di masjid tersebut untuk mendengarkan ceramah agama dari ustadz Salim, salah satu ulama di Bumi Serepat Serasan. 


Kegiatan tersebut digelar Polres PALI untuk memberikan bimbingan rohani dan mental atau Binrohtal kepada anggota kepolisian di lingkungan Polres PALI.

"Giat ini bertujuan positif bagi anggota polisi khususnya anggota Polres PALI dengan memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik," ungkap Kapolres.

Pada Binrohtal itu, dikemukakan Kapolres mengambil tema Ukhuwah Islamiyah dan penjelasan kitab kuning. 

"Supaya lebih memahami arti persaudaraan antar sesama umat Islam, juga Al-Qur'an dan hadist merupakan landasan utamanya maka kita ambil tema Ukhuwah Islamiyah. Sementara untuk penjelasan kitab kuning agar anggota lebih memperdalam akidah juga akhlaknya sehingga harapan kita bisa diterapkan semua anggota dalam bermasyarakat," terang Kapolres. 

Kapolres PALI berharap dengan digelarnya Binrohtal itu, pamor Polri di masyarakat lebih humanis. 

"Ketika penggemblengan rohani anggota rutin dilakukan, mudah-mudahan seluruh anggota bisa menjalankan tugasnya sepenuh hati dan ikhlas serta yang kami harapkan penilaian masyarakat terhadap Polri akan lebih baik," harapnya. (sn/perry)



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts