Hj Sri Kustina Tinjau Pembangunan PJU-TS di Desa Tanding Marga Kabupaten PALI


PALI. SININEWS.COM -- Anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Nasdem Ir Hj Sri Kustina mengunjungi Talang Air Itam Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Selasa (23/2/21) dalam rangka Kunjungan Kerja Perorangan Reses untuk menyerap aspirasi serta  bersilaturahmi dengan warga di daerah pemilihan.


Pada kunjungan tersebut, tampak penerapan protokol kesehatan dilakukan cukup ketat mengingat wabah covid-19 belum berakhir. Penerapan protokol kesehatan sendiri terlihat dari seluruh warga yang datang ke lokasi kunjungan Ir Hj Sri Kustina dengan memakai masker dan menjaga jarak. 


Dalam kegiatan reses ke daerah pemilihan tersebut Ir Hj Sri Kustina turun langsung ke tengah masyarakat   Desa Tanding Marga Kabupaten PALI untuk menjaring aspirasi dari masyarakat daerah pemilihaannya di Sumatera Selatan II.



Daerah pemilihannya yang meliputi 11 kabupaten/kota yaitu terdiri dari Kabupaten PALI, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kabupaten OKUS, OKU Timur, OKU, OKI, OI dan Kota Prabumulih.


Dijelaskannya bahwa saat ini, Ir Hj Sri Kustina dipercaya oleh fraksi Nasdem untuk duduk di Komisi II DPR-RI yang ruang lingkupnya membidangi Pemerintahan Dalam Negeri, Pertanahan dan Pemilu. 


"Dalam melaksanakan fungsi yang dimiliki anggota DPR-RI, yaitu fungsi pengawasan, legislasi dan penganggaran maka perlu kiranya saya selaku anggota DPR-RI untuk dapat melihat langsung di lapangan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di Dapil saya sembari melakukan kegiatan silaturrahmi," imbuh istri H Heri Amalindo itu. 


Saat kunjungan ke desa Tanding Marga, Ir Hj Sri Kustina berinteraksi langsung bersama warga dalam menyerap aspirasi juga memberikan bantuan ke mushola, berupa Al'quran 20 buah, iqro 25 buah, rekal 20 buah serta dana untuk pembangunan mushola di Talang Air Itam. 



Ir Hj Sri Kustina juga menyempatkan diri bersilaturahmi ke pengrajin anyaman bambu, beliau memberikan masukan agar hasil kerajinan lebih ditingkatkan lagi supaya bisa bersaing dengan daerah lain. Untuk itu beliau meminta kepada dinas terkait agar melakukan pembinaan dan dapat memberikan pelatihan supaya hasil karya dari pengrajin bisa lebih baik lagi.


Politisi Nasdem itu juga turun ke kebun karet milik warga setempat serta memberikan bantuan beras kepada keluarga kurang mampu juga membantu kas kelompok penyadap karet. Ir Hj Sri Kustina juga sempat mencoba menyadap karet, yang tentu saja, aksi anggota DPR-RI tersebut mendapat banyak pujian dari warga karena meski beliau pejabat tinggi tapi tidak segan berbaur dengan masyarakat bawah.


Kegiatan Donor darah juga dilaksanakan oleh Ir Hj Sri Kustina bersama PMI kabupaten Pali dalam kunjungan kerja perorangan masa reses tersebut, serata tak kalah pentingnya Ir Hj Sri Kustina menyempatkan diri secara langsung meninjau PJU-TS yang ada di Kabupaten PALI. 


"Program  PJU-TS ini merupakan aspirasi saya selaku anggota DPR-RI. Yang mana secara langsung saya sampaikan kepada Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sehingga program ini bisa telaksana," terangnya. 


Untuk program PJU-TS, disebutkan Ir Hj Sri Kustina ada empat kabupaten/kota yang mendapat bantuan program tersebut, meliputi 25 titik di Kota Pagar Alam, 25 titik di kota Prabumulih, 25 titik di Kabupaten Empat Lawang dan 75 titik di Kabupaten PALI. 



"Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh lurah/Kades dan seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat bantuan PJU-TS ini sehingga dapat membantu masyarakat dalam menjalankan segala aktivitasnya," ajaknya. 


Dalam kesempatan itu juga Ir Hj Sri Kustina mengingatkan masyarakat untuk dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat ditengah kondisi pandemi covid-19 dengan sering mencuci tangan dengan sabun, melakukan sosial distancing dengan menjaga jarak aman ketika berinteraksi dengan orang lain. 


"Juga selalu menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, menjaga kesehatan, selalu makan makanan yang bergizi, menghindari kerumunan diluar rumah dan terakhir rajin untuk berolahraga. Kesadaran untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat harus sudah tertanam dalam diri kita masing-masing. Hal ini juga secara langsung akan membantu pemerintah untuk menangani pandemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts