Resmikan Sumur Bor di Desa Persiapan Maju Jaya, Alex Noerdin Berharap Bisa Penuhi Kebutuhan Air Bersih


PALI. SININEWS.COM --  H Alex Noerdin pimpinan komisi VII Dewan Perwalian Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) mengajak masyarakat di Desa Persiapan Maju Jaya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk bersama-sama menjaga dan merawat aset negara yang telah dibangun di desa tersebut terutama sumur bor yang baru saja selesai dan diresmikan. 

Ajakan itu disampaikan mantan Gubernur Sumatera Selatan saat menyambangi bumi Serepat Serasan pada Rabu (24/2/21) untuk meresmikan sumur bor yang menjadi aspirasi H Alex Noerdin ssbagai anggota DPR-RI. 

"Saya tempatkan aspirasi disini karena desa persiapan Maju Jaya selama ini sulit mendapatkan air bersih. Mudah-mudahan dengan adanya bangunan ini bisa bermanfaat untuk membantu ketersediaan air besih terutama saat musim kemarau. Untuk itu, jaga dan rawat sumur bor ini bersama-sama," ajaknya. 

Dijelaskan H Alex Noerdin bahwa selain sumur bor, ada bantuan lain untuk kabupaten PALI. "Kami ada beberapa program bantuan, diantaranya 15 titik sumur bor yang disebar ke wilayah provinsi Sumatera Selatan. Juga 700 titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), 50 titik diantaranya akan dibangun di PALI. Ada juga pembagian ratusan ribu masker, rapid tes, program untuk pertanian dan lain-lain," terangnya. 

Sementara itu, Suarno SE ketua DPD Partai Golkar Kabupaten PALI sekaligus mewakili masyarakat Desa Maju Jaya menyampaikan bahwa baru kali ini desa tersebut menjadi tempat reses anggota DPR-RI serta mendapatkan bantuan sumur bor. 

"Bangunan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa ini, serta baru kali ini ada anggota DPR-RI melakukan reses dan menyalurkan aspirasinya di desa ini. Kami berharap, permasalahan lainnya seperti listrik, pendidikan, kesehatan serta lainnya bisa dibantu juga," harap Suarno. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts