TP PKK TEMPIRAI SELATAN IKUTI LOMBA TERTIB ADMINISTRASI 2021


PALI.SININEWS.COM -- Dalam rangka meningkatkan Kapasitas peran serta kaum ibu dalam pembangunan, Tim Penggerak PKK Kabupaten  Penukal Abab Lematang Ilir  ( PALI)  propinsi Sumatera selatan, mulai hari ini Rabu (17/02/2021) selama 3 hari ke depan TP PKK Kabupaten PALI menggelar Lomba Peningkatan SDM di 3 Pokja TP PKK Desa sekabupaten PALI, antara lain bidang Tertib Administrasi,  Bidang UP2K dan bidang Kerajinan. 


Dalam giatnya TP PKK Kabupaten PALI ini,  menyambangi TP PKK Desa Tempirai selatan yang mana melakukan penilaian perlombaan dibidang Tertib Administrasi 


Menurut Ketua Tim Penilaian Sumeri Meriati didampingi Tim penilai dari berbagai OPD ( Maryono Kabag Hukum,  Fery Setiawan DMPD,  Dan Hertiana Dinas Perpustakaan), menuturkan bahwa Kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk meningkatan kapasitas sumber daya manusia kelompok PKK Desa diberbagai  keterampilan antara lain TP PKK Desa Tempirai selatan dibidang Administrasi PKK 2021.

"Penilaian administrasi berupa tata kelola pembukuan, pembukuan kegiatan dan Dokumentasi termasuk pembukuan keuangan serta rencana tahunan TP PKK Desa, sehingga harapan kedepan kaum ibu Desa melalui wadah TP PKK dapat menjadi motor penggerak  pembangunaan desa maupun ke tingkat Kabupaten bahkan Nasional," ujar Sumeri. 

Diwaktu yang sama Ketua TP PKK Desa Tempirai selatan, Susi Susanti Safikal usman,  merasa terhormat  dan bangga mendapat kesempatan ikut perlombaan, mengingat  dalam satu kecamatan hanya mendapat kuota 3 Desa,  untuk  Penukal  utara saja hanya Desa Tempirai selatan, Desa Tempirai Timur dan Desa Tempirai  Induk. 

"Ini menjadi kebanggaan kami warga Tempirai Selatan yang telah terpilih ikut lomba ini. Semoga dengan adanya lomba ini menjadi motivasi dan penyemangat ibu-ibu PKK untuk terus berkarya membatu pembangunan di desa ini pada khususnya dan pembangunan di PALI pada umumnya," ucap Susi Susanti. 

Susi Susanti yang juga istri Kepala Desa Tempirai selatan itu menyadari bahwa TP PKK Desa masih banyak  kekurangan.


"Akan tetapi Kami tetap semangat  untuk belajar dan berkarya, sehingga kelak kaum ibu ibu Tempirai selatan  menjadi ibu ibu yang terampil  dan produktif mendukung peningkatan ekonomi keluarga," harapnya. 


(sn/bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts