JELANG PILKADES SERENTAK, CAMAT PENUKAL UTARA LANTIK DUA PJS KADES


PALI,  SININEWS.COM -- Untuk tertib administrasi dan terjaganya pelayanan pada masyarakat desa menjelang pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 diwilayah Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI), hari ini, Kamis (11/03'2021) Camat Penukal utara Maka Giansar, SH melantik Pejabat sementara (Pjs)  Kepala Desa Sukarami dan Desa Tambak. 


Acara yang dipusatkan dibalai Desa Sukarami ini,  dihadiri unsur Muspika Penukal Utara, BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat masing masing Desa ini berjalan hikmat dengan protokol Kesehatan. (Prokes). 

Dalam arahannya Camat Penukal Utara Maka Giansar,  SH menghimbau pada Pjs  Kepala Desa yang baru dilantik agar dapat menjalan tugasnya dengan baik, berkoordinasi  bersama BPD, dan istansi terkait,  serta tetap mengedepankan pelayanan pada masyarakat, serta takalah pentingnya mengajak masyarakat patuh pada prokol kesehatan Covid 19.

"Penetapan pejabat sementara ini atas dasar musyarawah mufakat BPD,  Perangkat Desa dan Masyarakat, serta secara administrasi sudah sesuai Juknis perundang undangan yang berlaku," terang Camat. 

Sementara Hairul Pjs Desa Tambak yang menggantikan Darmadi ( Biran) Kepala Desa yang lama periode 2015 - 2021, menuturkan akan menjalankan amanah masyarakat ini dengan sebaik-baiknya.

Begitu juga Jaka Perwira Pjs Kepala Desa Sukarami yang menggantikan Sarlison Kepala Desa periode 2015-2021 dengan nada yang sama akan melaksanakan tugas ini dengan pengabdian dan tanggung jawab. 

Sementara itu, Sarlison Kepala Desa Sukarami periode 2015 -2021 saat berjumpa awak media ini,  mengungkapkan bahwa dirinya selama 6 tahun menjadi Kepala Desa, telah berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan berbagai pembangunan dan pengabdian untuk kepentingan masyarakat  Desa Sukarami. 

"Kalau selama ini dalam kememimpinan saya di desa Sukarami memang belum mendapat hasil yang maksimal atau masih banyak kekurangan untuk membawa kesejahteraan masyarakat. Karena saya sadar betul sebagai wong desa tentunya banyak kekurangan dan kelemahan sebagai manusia biasa," katanya. 

Saat ditanya kesiapan dirinya ikut berkompetisi calon Kepala Desa periode selanjutnya, Sarlison menuturkan,  kalau masyarakat Desa Sukarami masih percaya mengamanahkan pengabdian ini pada dirinya,  dia dengan ikhlas menerimanya dan melanjutkan perjuangan membangun Desa Sukarami untuk lebih baik lagi.

"Apabila masyarakat masih banyak yang menginginkan saya untuk maju lagi, maka saya akan siap lanjutkan pengabdian demi desa ini lebih maju," imbuhnya. (Bung Harto/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts