KAPOLRES PALI RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH MUSI COVID 19 DI KECAMATAN PENUKAL UTARA


PALI,SININEWS.COM -- Dalam upaya memutuskan mata rantai Pandemi Covid 19 dan berubah status indemi ditengah masyarakat, Kapolda Sumatera selatan Irjen.Pol.Prof.DR.Eko Indra Heri, MM

Melalui Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) AKBP. Rizal Agus Triyadi,  SIK,  Canangkan 5 program peduli masyarakat, antara lain pembentukan posko Kampung Musi Covid 19, Ketahanan Pangan,  Bantuan Sosial,  Kemandirian Sosial dan Peduli Karhutlah. 

Dalam giatnya Rabu kemarin(10/3/2021) Kapolres PALI AKBP Agus Triyadi, SIK didampingi Kapolsek Penukal Utara IPTU Bambang Wahyudi dan Maka Giansar,  SH Camat Penukal Utara resmikan Posko Siaga Kampung Tangguh Musi Covid 19, Posko Peduli Karhutlah dan Rumah Isolasi Covid 19.

Acara yang dipusatkan Di Desa Persiapan Madu Kincing Kecamatan Penukal Utara itu dihadiri jajaran Muspika Penukal Utara, Para Kepala Desa dan Instansi terkait dalam jajaran Pemda Kabupaten PALI disambut antusias masyarakat. 


Setelah melakukan panen perdana di ladang padi Mang Kolbi salah satu tokoh pemuda dan penggiat pertanian Penukal Utara itu,  Kapolres AKBP Rizal Triyadi,  SIK berserta rombongan menyempatkan diri berdialog dengan anak pelajar Abri Coursuse English Tempirai yang sempat hadir, termasuk memberikan santunan sembako Peduli POLRI terhadap para lansia warga Madu Kincing serta menaburkan ribuan benih ikan Nila di Sungai Desa Tanjung Baru. 

Dalam arahannya Kapolres mengajak masyarakat untuk Peduli Lingkungan dan mematuhi Protokol Kesehatan serta tetap menjaga ketertiban umum ditengah musibah Pandemi Covid 19.

"Serta tidak kalah pentingnya kami menghimbau pada Masyarakat tani untuk peduli lingkungan dengan cara membuka lahan perkebunan tidak membakar Hutan," ujar Kapolres. 

Lanjut orang nomor satu di Polres PALI ini, hendaknya masyarakat  tetap semangat bekerja menfaatkan lahan untuk bercocok tanam padi dan sayuran dengan baik, sehingga akan tercipta ketahanan Pangan ditengah masyarakat.


"Manfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar agar ada penopang ekonomi keluarga ditengah himpitan pandemi covid-19 ini," tutupnya. 

Demikian dikatakan Camat Penukal Utara Maka Giansar, SH saat di jumpai awak media ini usai acara mengapresiasi atas kepedulian Kapolres PALI  terhadap masyarakat diwilayah ia pimpinan, sehingga  akan meningkatkan sinerginitas kebersamaan antara Polri dan jajaran Muspika Penukal utara. 

Sementara Kapolsek Penukal utara IPTU Bambang Wahyudi melalui Kanit Binmas
IPDA Edy Suwandi sebagai fasilisator kegiatan,  mengucapkan terima kasih atas dukungan Perangkat Desa  dan masyarakat serta Jajaran rekan Rekan anggota Polsek Penukal utara termasuk instansi terkait atas terlaksananya  kegiatan ini dengan sukses dan baik. (Bungharto/SN)
Share:

1 komentar:

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts