Vaksinasi Wajib Dijalani Semua Calon Jamaah Haji PALI Sebelum Berangkat


PALI. SININEWS.COM -- Calon Jamaah Haji (Calhaj) berasal dari Bumi Serepat Serasan yang berjumlah 12 orang menjalani suntik vaksinasi Sinovac, di Puskesmas Talang Ubi, Rabu (24/3/2021).


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melalui Kepala Seksi Penyelengaraan Haji dan Umrah (KASI PHU), H. Ibrahim, S.Ag. MH saat dikonfirmasi media ini, Kamis (24/3/2021) mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk jemaah haji bertujuan untuk persiapan keberangkatan jemaah haji, tahun keberangkatan 1442 H/2021 M. 


Dijelaskan Ibrahim, dari 12 orang jemaah haji, 10 orang jemaah haji merupakan asal kabupaten PALI dan akan diberangkatkan dari kementerian agama kabupaten PALI. Sementara, dua orang jemaah haji merupakan warga kabupaten PALI, yang akan diberangkatkan dari kementerian agama kabupaten Muara Enim. 


"Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten PALI. Ini semua selain bertujuan untuk persiapan keberangkatan jemaah haji, juga untuk menyukseskan program pemerintah vaksinasi dan kita berdoa bersama, agar wabah covid-19 segera berakhir. Insya Allah mudah-mudahan tahun ini untuk Jamaah Haji yang tanpa halangan berangkat ke tanah suci," terangnya. 


Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya jemaah haji untuk tidak langsung menanggapi imformasi-informasi terkait penyelenggaraan haji yang tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabnya sumbernya.


"Kepada jemaah haji maupun masyarakat, diimbau untuk tidak mendengarkan maupun menanggapi berita hoaks dimana-mana selain statement dari Kementerian Agama," tegasnya.


Sementara itu, dr. Saidi, vaksinator dari Dinas Kesehatan PALI menyatakan bahwa seluruh Jemaah haji yang menjalani vaksin semuanya tidak ada kendala. "Seluruh jemaah haji setelah melalui screening dinyatakan lolos dan bisa dilakukan suntik vaksinasi. Kami berharap dan berdo’a untuk Jemaah Haji semoga selalu diberikan kesehatan dan berangkat menunaikan Ibadah Haji tahun ini," tukasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts