Viral Jalan Tanjung Rambang Rusak, Ini Tanggapan Walikota Prabumulih

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Hiruk pikuk rusaknya jalan yang dipergunakan oleh Subcon PT. Waskita Karya untuk pengerjaan jalan Tol di Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan RKT Kota Prabumulih Sumsel, akhirnya terjawab.

Masih sering digunakannya jalan tersebut oleh penduduk setempat,masyarakat sekitar dan warga pemilik lahan dipingiran jalan mengeluh karena jalannya rusak dan berlumpur. 

Dari pantauan media ini dilapangan dan juga wawancara dengan pemilik lahan sekitar jalan,kerusakan yang ditimbulkan oleh mobilisasi kendaraan perusahan akhrinya telah disikapi dan diperbaiki. Seorang warga Tanjung Rambang Safri Erwansa yang sempat dibincangi membenarkan jalan yang rusak persis dipingir kebun karetnya sudah diperbaiki, Selasa (2/3/2021) siang. 

"Iya Pak jalan ini berasal dari lahan milik Kita dengan panjang 230 meter dan sudah disewa oleh Waskita Karya selama dua tahun, alhamdulillah jalan yang becek dan rusak sudah diperbaiki oleh Waskita juga," ungkapnya. 

Masih Safri,ia menyesalkan atas kerusakan jalan ini,pihak  PT.Pesindo selaku Subcon seolah olah tutup mata dan enggan untuk melakukan perbaikan. 

"Ya seharusnya bukan hanya Waskita saja tapi Pepsindo juga turut andil untuk perbaikan,bila jalannya rusak," ujarnya.

Disinggung tentang dilibatkannya warga sekitar untuk bekerja,dirinya mengemukakan. "Inginnya kita selaku warga lokal bisa bekerja diperusahaan pembangunan Tol ini,tapi informasi terakhir memang belum ada lowongan untuk bekerja disana," imbuh Safri Erwansa.

Sementara itu dari pihak PT. Waskita Karya melalui Humas Imhar Kamaludin mengatakan. "Keluhan warga tentang rusaknya jalan sudah kita tanggapi,pihak kita telah lakukan perbaikan dengan menggunakan alat Dozer biar cepat dan optimal," bebernya. 

Disinggung tentang Subcon yang terkesan tutup mata atas kejadian rusaknya jalan, Kamal sapaan akrabnya menjelaskan. "Untuk seluruh Subcon yang tergabung di Perusahaan kita,sudah disampaikan baik lisan maupun surat untuk bekerjasama dan cepat tanggap apabila ada hal seperti itu terjadi dilapangan," pungkasnya. (sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts