Kampung Inggris Tempirai-PALI Makin Dikenal, Dinas Perpustakaan Sumsel 'Kepincut'


PALI. SININEWS.COM -- Keberadaan Kampung Inggris Tempirai-PALI (KIT-PALI) yang terbentuk berkat inisiasi Mister Abri, pemuda asal Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pamornya semakin berbinar. 


Kian hari, nama KIT-PALI dengan Abri English Course (AEC) semakin tersebar luas, apalagi sudah menunjukkan anak-anak pelajar disana bisa fasih berbahasa Inggris dalam waktu yang tidak begitu lama.


Semakin harumnya nama AEC KIT-PALI seolah menjadi magnet bagi warga lain untuk mengirim anaknya belajar disana. Terbukti dengan bertambahnya siswa di AEC KIT-PALI, dimana bukan hanya dari dalam PALI atau Sumsel saja, pelajar yang menimba ilmu disana, sudah banyak dari berbagai daerah di pulau Sumatera.

Tentu saja, dengan semakin berkembangnya AEC KIT-PALI perhatian pemerintah pun tertuju kesana, sebab keberadaan AEC KIT-PALI bukan hanya menjadi sarana membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal tapi juga telah mampu mengharumkan nama PALI dan Sumsel. 


Seperti pada Kamis (29/4/21), Dinas Perpustakaan Propinsi Sumatera Selatan berkunjung ke Kampung Inggris Tempirai-PALI.

Kedatangan Dinas Perpustakaan Sumsel terdiri dari team verifikasi seperti Hj Asmawati, S.Pd., MM, Ahmad Syarifudin, S.H., M.Si, Abd. Rahman, S.H., M.Si dan Evi Rofiqoh, SE juga turut serta dari Dinas Perpustakaan Kabupaten PALI.

Pada kedatangan Dinas Perpustakaan Sumsel dan Dinas Perpustakaan PALI, pemerintah melalui OPD tersebut mengaku kepincut dan tertarik untuk bisa membantu dan mendampingi AEC KIT-PALI mengembangkan tempat pendidikan berbahasa internasional itu agar banyak anak-anak di provinsi Sumsel bisa menguasainya meski pun lokasi Kampung Inggris Tempirai-PALI berada jauh dari perkotaan. 

"Pada pertemuan ini juga, kami dari  pengurus serta siswa AEC KIT-PALI berharap agar pemerintah propinsi bisa bersinergi dalam pembangunan fisik sarana kegiatan belajar  demi terwujudnya  THE CENTRAL OF ENGLISH LEARNING IN SUMATERA ISLAND menjadi TAMAN EDUKASI dan WISATA BELAJAR kebanggaan provinsi Sumatera Selatan," harap Mr Abri, pendiri AEC KIT-PALI. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts