Laksanakan Tugas Pokok Sebagai Anggota MPR-RI, Hj Sri Kustina Datangi Warga Desa Air Limau Muara Enim


Muara Enim. SININEWS.COM -- Sebagai anggota MPR-RI, Ir Hj Sri Kustina, mengunjungi Desa Air Limau Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim pada Selasa (6/4/21) yang tidak lain bertujuan melaksanakan tugas pokok anggota MPR-RI yakni mensosialisasikan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Tugas pokok anggota MPR-RI itu berdasarkan Undang-undang no 17 tahun 2014 tentang MD3 (MPR, DPR,DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota) pada pasal 2 menyatakan bahwa anggota DPR-RI dan anggota DPD-RI yang dipilih melalui pemilihan umum serta pada pasal 5 undang-undang no 17 tahun 2014 tentang MD3 juga menyatakan anggota MPR-RI mempunyai tiga tugas utama. 


Yaitu memasyarakatkan ketetapan MPR, memasyarakatkan Pancasila, UUD tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika serta menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan UUD negara RI tahun 1945.


"Oleh karena itu, pelaksanaan sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan oleh saya dan seluruh anggota DPR-RI menunjukkan adanya tanggung jawab bersama dalam memberikan pemahaman tentang nilai-nilai luhur bangsa," ungkap Ir Hj Sri Kustina. 


Pentingnya sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah pemilihan (Dapil) anggota MPR-RI dijelaskan istri H Heri Amalindo itu adalah dalam rangka membangun sumber daya daerah agar seluruh penyelenggara pemerintahan dalam proses membangun daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa sebagaimana yang terdapat didalam 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. 



"Selain itu, sosialisasi ini dilakukan juga sebagai upaya untuk menangkal budaya negatif dari era globalisasi, yaitu era dimana semua informasi terhubung dengan mudah dan cepat yang masuk hampir ke semua generasi bangsa terutama pada kalangan anak muda yang merupakan generasi penerus harapan bangsa dan negara," jelasnya. 


Pentingnya kegiatan itu, Hj Sri Kustina berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan menyimak materi dari narasumber, dalam hal ini, Hj Sri Kustina membawa Senator Unsri DR Andries Lionardo SIP MSi sebagai penyampai materi. 


"Oleh karena itu, saya sangat berharap kepada seluruh peserta kegiatan sosialisasi ini agar serius mengikuti rangkaian kegiatan terutama menyimak materi yang disampaikan pembicara atau narasumber," harapnya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts