Surat Suara untuk PSU di PALI Mulai Dilipat


PALI. SININEWS.COM -- Pemilihan Suara Ulang Pilkada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hanya tinggal dua pekan lagi, persiapan untuk gelar PSU terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (PSU) kabupaten PALI, salah satunya yang dilakukan pada Rabu (7/4/21) adalah pelipatan surat suara yang jumlahnya ada 2.000 lembar.


Proses pelipatan surat suara yang dilaksanakan di gudang logistik KPU PALI disaksikan Bawaslu PALI, kepolisian dan tim dari masing-masing pasangan calon peserta Pilkada. 

Dikatakan Sunario SE, ketua KPU PALI bahwa pihaknya memang menyiapkan 2.000 lembar surat suara, tapi yang akan dilipat hanya 1.700 lembar karena DPT plus pemilih tambahan yang saat Pilkada 9 Desember 2020 lalu memilih pada TPS PSU berjumlah 1.575.

"Yang 2.000 lembar ini kita lipat tapi sebelum dilipat diperiksa rusak tidaknya. Apabila sudah ada 1.700 lembar, maka kita hentikan pelipatan karena sudah cukup untuk melaksanakan PSU sesuai jumlah DPT," ujar Sunario. 

Untuk bentuk surat suara, dikatakan Sunario tidak ada beda dengan surat suara pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu hanya saja ada stempel dibelakang kertas bertuliskan pemilihan ulang. 

"Tampilan depan dan ukuran surat suara sama, hanya saja kami stempel pemilihan ulang di belakang surat suara," tukasnya.

Sementara untuk logistik lain, Sunario akui hampir seluruh kebutuhan PSU telah tersedia, termasuk kotak suara. 

"Kotak suara kita pakai yang baru, dimana ada 10 kotak suara yang belum terpakai. Pendistribusian logistik Insyaallah akan dilakukan pada H-3 pelaksanaan PSU. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar sesusai rencana," pungkasnya. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts