SUPARMIN, Plt KADES TANDING JAYA GANDENG PT INTI AGRO PERBAIKI JALAN DESA


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka melayani dan mengakomodir keinginan masyarakat dengan slogan 'lebih capat lebih baik', Suparmin Jaoni Pejabat sementara Kepala Desa Persiapan Tanding Jaya Kecamatan Penukal utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam tenggang waktu satu bulan 
setelah dilantik menjadi pejabat Kepala Desa Persiapan Tanding Jaya,  terus bergegas melakukan identifikasi kebutuhan masyarakat desa serta melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemda PALI termasuk dengan perusahaan yang ada di wilayah kerjanya di teritorial Desa Persiapan Tanding Jaya. 


Koordinasi sang Kepala Desa direspon langsung pimpinan PT Inti Agro, perusahaan yang bergerak pada sektor perkebunan kelapa sawit dengan memberikan bantuan pinjam pakai alat berat (Kobelco dan graider) untuk memperbaiki Jalan Desa dan lapangan olahraga masyarakat yang mengalami kerusakan (berlumpur) pada Selasa (6/4/21).

"Kebutuhan prasarana untuk masyarakat adalah program prioritas yang harus dikedepankan, mengingat kepercayaan Pemda PALI menunjuk dirinya menjabat Kepala Desa yaitu untuk melayani masyarakat," ujar Suparmin. 

Lanjut Kasie Pemdes Kecamatan Penukal Utara ini, untuk peduli atas kebutuhan masyarakat harus diperjuangkan dan dikerjakan dengan ikhlas, meskipun Desa Persiapan terbatas anggaran tapi bukan berarti menyurutkan semangat untuk mengabdi pada masyarakat. 

Saat ditanya awak media ini, rencana pembangunan Desa Persiapan Tanding Jaya kedepan, beliau optimis mengajak masyarakat bersinergi untuk menfaatkan lahan kosong dijadikan perkebunan sayuran, membentuk kelompok kelompok kecil kegiatan ekonomi rakyat dan nantinya terus dikembangkan sesuai kebutuhan. 

"Disamping itu, saya sebagai Kepala Desa tetap loyal menjunjung tinggi amanah Pemda PALI telah  mempercayai saya menjalankan tugas ini. Saya juga sampaikan terima  kasih kepada PT Inti Agro telah membuka diri melalui CSR peduli, Insyaallah perusahaan perusahaan lainya akan memberikan kontribusi yang sama pada masyarakat," harapnya. 

Demikian dikatakan Manager PT Inti Agro melalui Humas Compeny, Hadi saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp membenarkan bahwa perusahaan tersebut akan selalu membantu desa desa diwilayah kerja aktivitas perusahaan. "Sepanjang untuk kebutuhan masyarakat dan sebatas kemampuan manajemen perusahaan," kata Hadi. 

Juga Kadin PMD PALI A Gani Akhmad melalui Kepala Bidang Pemdes Rizal Fahlevi mengapresiasi kinerja Kepala Desa yang energik dan mengedepankan kebutuhan masyarakat,  "Disamping itu manajemen Pemerintah Desa disarankan inovatif dan kreatif sehingga melahirkan gairah kerja dan semangat juang membangun Desa berkelanjutan," sarannya.

(Bungharto/SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts