SD NEGERI 13 PU BUKA PUASA BERSAMA PER ERAT SILAHTURAHMI


PALI, Sininews. Com -- Marhabanya Ramadhan 1442 Hijriah,  murapakan bulan suci Ramadhan yang penuh Ampunan dari Allah SWT bagi Umat Islam yang menjalan ibadah Puasa dengan Ketakwaan dan Kesabaran. 

Untuk mengemplentasikan Rasa syukur  Kehadapan Sang Pencipta Allah SWT, Hari ini Rabu (28/04/2021) SD. Negeri 13 Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir( PALI)  menggelar Buka Bersama (Bukber)    di ruang Kelas SDN 13  yang terletak di Timur laut Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara. 

Buka Bersama(Bukber) secara sederhana ini,dihadiri  para Dewan Guru, Komite dan jajaran pendukung Pendidikan lainnya berjalan lancar dan bernuansa kekeluargaan. 

Menurut Kepala SDN. 13 Penukal Utara Marlinda, Spd,  bahwa Buka Bersama ini adalah suatu wujud Bersyukur dan memperat Silahturami antara Tenaga Pendidik dan Komite lainnya sehingga rasa Kekeluargaan dapat terjalin dengan baik. 

Lanjut Kepala Sekolah penerus semangat Kartini ini,  diakuinya bahwa Dirinya mengayomi bawahan dengan pola #Tutwuri Handayani # yaitu Memberi suri taladan di depan dan mendorong semangat dari belakang. 

 Disamping itu Kepala Sekolah ini sering mengingatkan Para Guru agar menjalankan tugas secara profesional dan tanggung jawab,  sehingga nilai nilai Pengabdian untuk mencerdaskan anak Bangsa menjadi Amal ibadah dikemudian hari. ...ujar Marlinda. 

Diwaktu yang sama saat dihadapan awak media ini,  salah satu Honorer Tertua

Haninawati Lubis,  mengungkapkan... Merasa bangga mempunyai pimpinan yang membimbing bawahannya penuh rasa Kekeluargaan bahkan selalu mendorong para bawahan untuk meningkatkan SDM dengan cara  Mengajar sambil belajar (Kuliah). 

Tambah Nina panggilan akrabnya,  sedikit mengisahkan bahwa SDN.13 ini mempunyai daya pesona tersendiri dimana diantara hampir 15 sekolah Dasar Negeri 

Se Kecamatan Penukal Utara, hanya SDN. 13 yang mempunyai bangunan gedung diatas air,  sehingga ketika saat air pasang naik,  sekolah ini nuansa belajarnya seperti ditepi pantai. 

Ketika ditanya wartawan,  soal kenyaman siswa..? wanita asal Medan ini menjawab bahwa siswa belajar cukup nyaman sebab disamping mempunyai 6 lokal belajar dan satu lokal kantor,  sekolah ini di panggari tembok dan terali besi yang kokoh. 

Juga  perempuan yang aktif di TP. PKK Desa Tempirai Timur ini,  mengucapkan terima Kepada Bapak Bupati PALI H. Heri Amalindo yang telah merestui Pembangunan Gedung SDN. 13 pada tahun 2015 yang lalu... 

Tutupnya. 


(Bungharto/SN).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts