Semangat Menjalankan Ibadah, Irmas Nurul Huda gelar Tadarusan Selesai Shalat Berjamaah Di Masjid.


PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Kehadiran bulan suci ramadhan adalah peluang besar untuk berlomba-lomba dalam mencari pahala dan berkah yang maha kuasa.


Dengan hal tersebut Irmas Nurul Huda Kelurahan Majasari banyak menghabiskan waktu luangnya sehabis shalat Berjamaah di Masjid, Jum'at (16/04).

"Sudah selesai shalat itu langsung tadarusan jadi dak do balek ke rmh dulu" ucap wanda (15) salah satu siswi Sekolah Menengah Atas di Kota Prabumulih.

Dikatakan wanda, walaupun aktif dalam kegiatan Irmas dia juga tidak lupa untuk mengerjakan kewajibanya sebagai siswi  yakni belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah secara daring.

"Kan daringnyo jam 7, balek tadarusannyo jugo jam 7 kurang, jadi dari balek tadarusan langsung gaweke tugas kalo di kirim" katanya.

Disisi lain, Fatoni (39) selaku pembimbing anak-anak irmas ini menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah berjalan sejak awal puasa ini di laksanakan selesai shalat subuh dan ashar saja. 

"Kegiatan lah mulai sejak awal puasa kemaren, tapi sudah Subuh sampe shalat Duha samo sudah shalat ashar yang di ikuti kurang lebih 12 anak irmas termasuk saya dan ustadznya" tuturnya

"Tak lain yo untuk mengurangi gawe-gawe yang dak bermanfaat, jadi anak-anak irmas itu kito tarek, kito ajak kemasjid, biar kegiatannyo lebih bermanfaat" jelas toni mengharapkan anak-anak Irmas kedepanya lebih maju dan Istiqomah.

Menanggapi hal tersebut, Selamet (45) Ketua Masjid Nurul Huda menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan Irmas yang positif di masjid akan selalu di support oleh pihak Pengurusan Masjid.

"Yo baguslah, itu hal-hal yang positif, semakin banyak semakin bagus, dan kito pihak pengurus akan selalu support anak-anak irmas apo lagi kegiatanyo di masjid" jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Masjid ini juga mengatakan bahwasan akan ada kegiatan Kultum Subuh (Kuliah) yang di adakan lagi satu minggu sekali.

"Untuk kedepanyo bakal kito adoke lagi Kuliah (Kultum Subuh) kemaren sempet ado tapi tenggelam lagi oleh pandemi, jadi bakal kito adoke lagi tapi tiap minggu atau seminggu sekali" jelas Selamet. (aa/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts