Bakal Demo Pertamina Adera, Fakar Lematang Datangi Mapolres PALI


PALI. SININEWS.COM -- Rencana Fakar Lematang bakal menggelar aksi damai menuntut pihak Pertamina Asset 2 Adera Field untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan transparan dalam menjaring tenaga kerja rupanya bukan gertakan sambal saja, namun untuk mematangkan aksi demo itu, Fakar Lematang mendatangi Mapolres PALI pada Senin (24/5/21) untuk menyampaikan surat pemberitahuan untuk aksi damai  tersebut. 


"Aksi damai rencananya akan dilakukan pada tanggal 27 Mei 2021 di Pertamina Field Adera. Surat pemberitahuan itu langsung diterima kasat Intel polres PALI melalui Kanit Intel," ungkap Yoka Akbar, ketua Fakar Lematang kabupaten PALI yang menyampaikan surat pemberitahuan aksi damai ke Mapolres PALI.

Ditambahkan Yoka bahwa Fakar Lematang akan mengerahkan 100 massa dari Kecamatan Tanah Abang , Kecamatan Talang Ubi Desa Benuang kecamatan Rambang Dangku Desa Baturaja.


"Karena masih dalam suasana pandemi corona, kita hanya mengerahkan massa sebanyak 100 orang, tapi kalau tuntutan kami tidak ada respon, maka kami akan turunkan massa yang lebih banyak lagi," tandasnya. 

Sementara itu, Ketum Fakar Lematang Provinsi Sumatera Selatan Aka Cholik Darlin SPdI MM menjelaskan bahwa aksi demo itu untuk menuntut agar Pertamina Field Adera peduli lingkungan. 

"Namun kita tetap membuka ruang mediasi sebagai win win solution. Aksi demo adalah opsi terakhir jika tidak ada tanggapan dari pihak Adera. Tapi kalau cara mediasi yang lebih elegan bisa terlaksana kenapa harus aksi. Persiapan dua opsi itu sudah kita siapkan semua agar tuntutan kita bisa dipenuhi pihak Adera," tutupnya. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Pertamina EP Asset 2 Adera Field belum memberikan klasifikasinya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts