Fakar Lematang dan Ormas Lain Bakal Demo Pertamina Adera



PALI. SININEWS.COM -- Dinilai kurang perhatian terhadap lingkungan sekitar, PT Pertamina Asset 2 Adera Field akan didemo organisasi Masyarakat Lematang dan Aktifis Lematang Bersatu yang rencananya digelar pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Fakar Lematang kabupaten PALI Yoka Akbar SH, Selasa (4/5/21).

Menurutnya, dalam aksi demo nanti seluruh peserta akan terdaftar serta memiliki pita khusus serta tetap menggunakan Prokes karena Pandemi covid-19 belum berakhir. 

"Demo tersebut menuntut agar PT Pertamina merealisasikan perbaikan jalan rusak dan jembatan, transparan terhadap penerimaan tenaga kerja serta menyalurkan CSR," ujar Yoka. 

Aksi demo tersebut akan dilakukan di 3 titik, yakni disebutkan Yoka di Simpang 4 Raja, Depan SP 02 Raja dan Simpang 5 Tanah Abang.

"Aksi ini langsung di Koordinir Aka Cholik dan Suadi Yusuf. Untuk titik di depan SP 02 Raja dikoordinir Ijal ketua Pemuda Desa Curup, di simpang 4 Tanah Abang Yayan Lukman Anggota BPD terpilih sementara di Simpang 4 Desa Raja saya sendiri " terang Yoka. 

Ketua Umum Fakar Lematang Provinsi Sumatera Selatan Aka Cholik Darlin membenarkan rencana aksi itu.

"Habis lebaran kita akan rapat koordinasi persiapan aksi tersebut, kita akan mengundang TV Nasional serta kawan-kawan jurnalis agar berita sampai ke Menteri BUMN dan Komisaris PT Pertamina Jakarta," tandas mantan Anggota DPRD kabupaten PALI ini.

Sementara itu, pihak Pertamina Adera hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban terkait rencana aksi yang akan dilakukan Fakar Lematang dan ormas lainnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts