Serap Aspirasi, Ir Hj Sri Kustina Kunjungi juga Berikan Bantuan Kelompok Usaha di Kelurahan Talang Ubi Selatan PALI


PALI. SININEWS.COM -- Anggota DPR-RI dari fraksi Nasdem Dapil Sumatera Selatan II Ir Hj Sri Kustina yang diwakili oleh tim dapil mengunjungi beberapa kelompok usaha yang ada di kecamatan Talang Ubi Selatan kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Sabtu (8/5/21) dalam rangka kegiatan Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun (SS). 


Dalam sambutaannya, tim dapil Ir Hj Sri Kustina menjelaskan bahwa sebagai anggota DPR-RI, Ir Hj Sri Kustina berasal dari Dapil Sumsel II meliputi 11 kabupaten/kota yakni PALI, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Pagar Alam, OKU Selatan, OKU Timur, OKU, OKI, OI dan Prabumulih sengaja melakukan kegiatan tersebut dalam menyerap aspirasi masyarakat. 


"Saat ini Ir Hj Sri Kustina dipercaya oleh fraksi Nasdem untuk duduk di Komisi II yang mana ruang lingkupnya membidangi Pemerintahan Dalam Negeri, Pertanahan dan Pemilu. Dalam rangka melaksanakan fungsi sebagai anggota DPR-RI yaitu pengawasan, legislasi dan penganggaran maka perlu kiranya turun langsung untuk melihat kondisi di lapangan juga untuk bersilaturahmi serta menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di Dapil," terangnya.



Dalam kesempatan yang sama tim dapil menyampaikan pesan dari Ir Hj Sri Kustina. Sebagai anggota DPR-RI yang bermitra langsung dengan pemerintahan, Ir Hj Sri Kustina menegaskan akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah agar dapat berkelanjutan serta dirasakan oleh masyarakat. 


"Maka dari itu, Ir Hj Sri Kustina berharap mendapat masukan secara langsung tentang masalah dan solusi serta berjalannya program-program pemerintah baik masukan dari pemerintah daerah maupun masyarakat umum.


Pada kunjungannya itu, Ir Hj Sri Kustina juga memberikan bantuan beras dan bantuan dana pembinaan untuk kelompok usaha di lingkungan kelurahan tersebut.



Istri dari Ir H Heri Amalindo itu berharap masyarakat PALI tidak banyak terkena dampak dari pandemi covid-19 karena imbas dari pandemi global covid-19 itu, telah berdampak negatif terhadap berbagai sektor ekonomi masyarakat. 


"Untuk bangkit dari dampak pandemi covid-19, saya mengajak kepada seluruh perangkat kelurahan atau desa juga seluruh masyarakat bersatu padu turut serta membangun lingkungan di masing-masing kelurahan atau desa agar lebih makmur, maju dan sejahtera dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada disekitar yang dikembangkan secara bersama-sama," ajaknya. 


Ir Hj Sri Kustina mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun program vaksinasi telah berjalan. 


"Dengan berjalannya program vaksinasi ini, bukan berarti protokol kesehatan bisa dilonggarkan. Tapi selama program ini belum mencapai target, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat dan bersih juga rajin olahraga. Kesadaran untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat harus sudah tertanam dalam diri kita hal ini juga secara langsung membantu pemerintah untuk menangani pandemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah," tutupnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts