TARGET SUKSES 1 SE SUMSEL KADER PENDATAAN K21 PALI SAMBUT GEMBIRA.

PALI,  Sininews.com -- Sejak dicanangkannya Pendataan Keluarga 2021 atau yang disebut K21 oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo DiJakarta, sejak tanggal 1 April 2021 hingga 31 mei 2021 yang lalu, dengan sasaran sekitar 77,9 juta Kepala Keluarga se Indonesia. 

Sementara  untuk sumatera selatan sebanyak  2.318.057 KK dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI)  sebanyak 51.122 KK

Sebagai mana diketahui bahwa BKKBN melakukan Pendataan Keluarga merupakan amanat UU. Nomor 52Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga. 

Dan adapun tujuan pendataan Keluarga 2021 ini, merupakan  basis data sebagai dasar bagi Pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan serta Kesejahteraan Keluarga. 

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Provinsi sumatera selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana Daerah ( DPPKBD), bergegas mobilisasi Kader Pendataan dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke pelosok Desa.

Adapun Target yang dibebankan ke DPPKBD PALI ini untuk di data " by name by Addrees " Sebanyak. 51.122 KK ( Kepala Keluarga)  dengan batas waktu sampai dengan  tanggal 31 mei 2021.

Terungkap dari salah satu Kader Pendataan non PNS Sub.PPKBD Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal utara, Haninawati Lubis dihadapan awak media ini, 

Menjelaskan bahwa sejak dikeluarkan surat Penugasan sebagai Kader Pendataan K21. Kami bekerja full time secara door to door, sehingga sampai hari ini ( 26/5/2021) Pendataan K21 rampung semua dan telah dilaporkan rekapitulasi melalui Operator Pendataan dengan sistem Aplikasi online. 

Setelah melihat output rekapitulasi pendataan K21 yang dilaporkan dari target 51.122 KK sekabupaten PALI maka yang diterima secara valid sebanyak  49.894 KK  ( 83,91 prozen). 

Kami sangat gembira dan Bangga bahwa dengan jerih payah Kami sebagai Kader dilapangan dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten PALI yang kita cintai ini sehingga mendapat target pendataan keluarga peringkat nomor satu dari 24  Kabupaten /kota se sumatera selatan. Ujar... Haninawati lubis sambil tersenyum.

Hal senada diperkuat Ketua TP. PKK DESA sekaligus Koordinator Kampung KB.  Desa Tempirai selatan Kecamatan Penukal Utara Susi Susanti Safikal,  membenarkan bahwa Kader di Desa ini patut di apresiasi  meskipun Mareka sibuk sebagai ibu rumah tangga, ternyata ibu ibu kader ini pun bekerja secara proporsional dan tanggung jawab sebagai pengabdian pada Bangsa dan Negara.  ...ungkapnya

( Bungharto/SN).

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts