Bersama Satgas Covid-19, Wabup PALI Cek Posko KKN dan Ingatkan Mahasiswa Tetap Jaga Prokes


PALI. SININEWS.COM -- Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) drs H Soemarjono bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, yakni ketua harian Satgas covid-19 Junaidi Anuar, Kepala Dinas Damkar, Ibrahim, Plt Kepala Satpol-PP PALI, Zulkopli SH serta sejumlah OPD terkait mengecek posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sriwijaya (Unsri) di wilayah kabupaten PALI, Rabu (30/6/21).

Dikatakan Wabup bahwa tujuan kegiatan itu adalah memantau dan melihat secara langsung perkembangan mahasiswa yang melakukan KKN di sejumlah desa dalam wilayah PALI. 

"Ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan antara kabupaten PALI dan Unsri, dimana waktu KKN selama 35 hari atau hingga tanggal 17 Juli 2021. Kali ini saya bersama Satgas Covid-19 PALI mengecek empat posko KKN, yaitu di Desa Talang Bulang, Benuang  Karta Dewa dan Sebane," ujar Wabup.


Wabup mengingatkan bahwa kegiatan KKN kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana saat ini wabah covid-19 masih berlangsung bahkan lonjakannya akhir-akhir ini cukup tinggi sehingga perlu ada batasan dalam melakukan interaksi dengan masyarakat. 

"Kalian mahasiswa melakukan KKN di PALI ini membawa nama baik Unsri dan nama baik pemerintah. Jaga etika, selaku anak terdidik berikan contoh yang baik bagi masyarakat luas. Bantu juga pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan," imbuhnya. 

Sekarang pemerintah pusat sampai pemerintah daerah tengah giat-giatnya melawan covid-19, dengan gencar melakukan vaksinasi, Wabup pun mengajak mahasiswa untuk bisa mendorong masyarakat agar bersedia di vaksin. 

"Dan untuk menghindari penyebaran covid-19, kami tekankan mahasiswa KKN agar tidak pulang ke tempat asalnya sebelum masa KKN habis agar bisa menekan penyebaran virus corona," ajaknya. 

Sementara itu, Junaidi Anuar kepala BPBD kabupaten PALI yang juga ketua harian Satgas covid-19 berharap mahasiswa bisa membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19. 


"Kami mengharapkan kepada seluruh mahasiswa KKN untuk bantu kami memutus mata rantai covid-19, karena bencana ini tanggung jawab bersama. Juga mengajak masyarakat untuk bisa di vaksin, kemudian pabila ada hal-hal tidak diinginkan silahkan koordinasikan dengan kami," ucap Junaidi Anuar. 

Ditempat sama, Fatmi mahasiswi dari Fakultas Pertanian yang lakukan kegiatan KKN di Desa Persiapan Dewa Sebane kecamatan Talang Ubi mengaku bahwa dirinya dan kawan kawan sebelum melakukan KKN telah lalui pengecekan kesehatan standar covid-19. 

"Ada 450 lebih mahasiswa Unsri yang KKN di PALI  semuanya di swab dan melalui beberapa pengecekan kesehatan. Atas ajakan Wabup dan Satgas covid-19 PALI, kami siap bantu pemerintah untuk bersama-sama usir wabah global covid-19 ini," tekadnya. 

Pada kegiatan itu, Wabup PALI membagikan masker kepada mahasiswa agar dipakai apabila beraktivitas di luar rumah atau berinteraksi bersama masyarakat. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts