Dinkes PALI Gelar Lomba Tenaga Kesehatan Teladan, Juara 1 Bakal Wakili ke Tingkat Provinsi


PALI. SININEWS.COM -- Dalam meningkatkan motivasi, dedikasi dan loyalitas tenaga kesehatan puskesmas untuk lebih meningkatkan prestasi kerjanya, Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar lomba Tenaga Kesehatan (Nakes) teladan, Kamis (24/6/21) di pusatkan di Aula Pertemuan RM Sejahtera Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi. 


Dikatakan Mudakir Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten PALI melalui Merahani S. ST kasi Promkes dan pemberdayaan masyarakat Dinkes PALI bahwa pada lomba Nakes teladan tahun 2021 ini, ada 8 Puskesmas yang mengirim 72 peserta dari 9 kategori. 


"Ada 9 kategori yang dilombakan, yaitu dokter umum, dokter gigi, farmasi, bidan desa, perawat, analis laboratorium, tenaga kesehatan masyarakat, petugas gizi dan kesehatan lingkungan. Nantinya, setiap kategori akan dipilih tiga pemenang dimana juara 1 akan mewakili kabupaten PALI ke tingkat provinsi, pada bulan Juli mendatang," ujar Merahani. 

Dalam lomba tenaga kesehatan teladan tingkat kabupaten PALI, Merahani menambahkan bahwa pihaknya mengundang juri independen dari organisasi terkait dan Dinkes PALI.


"Peserta harus lalui tes tertulis, kemudian wawancara dan peninjauan ke lapangan. Juri kita ambil dari organisasi terkait dan dari Dinkes PALI sendiri. Untuk tes hari ini ada dua, yaitu tes tertulis dan wawancara. Selanjutnya mulai Senin depan, akan dilakukan peninjauan ke lapangan. Hasil lomba ini menunggu hasil seluruh tes, kemungkinan dalam dua minggu kedepan," tukasnya. 

Dijabarkan Merahani bahwa lomba Nakes teladan adalah salah satu bagian dari keseriusan pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan PALI dalam meningkatkan kualitas SDM. Dengan diberikannya predikat teladan, setiap tenaga kesehatan terpilih diharapkan mampu menjadi contoh dan memberikan teladan positif demi perbaikan kinerja di lingkungan tugasnya.


"Kegiatan ini tujuannya adalah untuk meningkatkan motivasi, dedikasi dan loyalitas tenaga kesehatan puskesmas untuk lebih meningkatkan prestasi kerjanya. Kemudian meningkatkan mutu dan jangkauan pelayanan kesehatan strata pertama melalui puskesmas.
Meningkatkan profesionalisme tenaga kesehatan didalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerjanya. Meningkatkan minat tenaga kesehatan untuk bekerja di puskesmas dan menumbuhkan kompetisi yang sehat diantara tenaga kesehatan dalam upaya meningkatknya pelayanan kesehatan strata pertama di puskesmas," harapnya. (sn/adv)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts