Dongkrak Ekonomi Petani Padi, Komisi II DPRD PALI Usulkan Pembangunan Jalan Pesawahan Pengabuan

foto. ketua Komisi II DPRD PALI saat ke lapangan. doc 


PALI. SININEWS.COM -- Dalam mendongkrak ekonomi kerakyatan, terlebih untuk bisa bangkit dari dampak adanya pandemi global covid-19 perlu adanya sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk bersama-sama mencari solusi membangun sarana pra sarana dan mendorong pelaku usaha baik dibidang usaha mikro atau pun sektor pertanian juga perkebunan dalam mengembangkan usahanya. 


Seperti pada sektor pertanian padi sawah yang terdapat hamparan luas pesawahan di Desa Pengabuan Kecamatan Abab kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang perlu sentuhan dari pemerintah kabupaten PALI terutama membangun akses penghubung agar petani mudah beraktivitas juga mudah mengeluarkan hasil panennya. 


Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI H Asri AG melalui ketua komisi II Mulyadi STP disampaikan Afias didampingi Saipul Hamid, H Amran dan Irwanto selaku anggota komisi II, Selasa (29/6/21).

"Kami sudah usulkan beberapa pembangunan yang harus diprioritaskan Pemkab PALI. Terutama pembangunan sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat. Salah satunya pembangunan jalan pada pesawahan desa Pengabuan. Hal ini dimaksudkan agar petani bisa mudah mengangkut pupuk, bibit bahkan mengeluarkan hasil panennya sehingga petani bisa menggenjot produksi padi khususnya di wilayah desa Pengabuan," ungkap Afias. 




Ditambahkannya bahwa selain mengusulkan akses jalan pesawahan, Afias juga meminta Pemkab PALI menambah pembangunan sarana Pendidikan juga sarana kesehatan agar hak-hak masyarakat dibidang pendidikan serta kesehatan dengan mudah terpenuhi.

"Salah satunya adalah rumah sakit Pratama Kecamatan Tanah Abang yang kami usulkan agar segera dirampungkan supaya bisa cepat berfungsi. Karena keberadaan rumah sakit Pratama bisa menjangkau pelayanan di tiga kecamatan sekitar, yaitu Tanah Abang, Abab dan Penukal," tukas anggota dewan dari PKS itu. (sn/adv)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts