PEMDES TEMPIRAI SELATAN TERUS BERHIAS DAN RENOVASI KANTOR SEBAGAI ICON DESA


PALI. SININEWS.COM -- Kantor Desa merupakan simbol Kegiatan Pemerintahan, yang tentunya dibutuhkan prasarana pendukung didalamnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalan aktivitas administrasi Desa.


Terungkap disampaikan Safikal Usman Kades Tempirai selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada awak Media ini (28/6/2021).


Dijelaskannya,  Dalam rangka mendorong semangat Aparatur Desa dalam menjalankan tugas dengan baik,  Pemerintahan Desa dibutuhkan suatu Kantor Desa yang aman dan nyaman serta didukung prasarana Kantor Desa yang memadai. 


Maka  pada tahun 2021 ini,  Pemdes Tempirai selatan mengalokasi anggaran Perahapan Kantor Desa dan Prasarana pendukung lainya : 

diantaranya, Perbaikan dinding, Lantai,  Pagar,  Pengecatan, Perbaikan sinitasi Kamar mandi dan WC, serta plang Merk Kantor Desa. 


Lebih menarik lagi, Kantor ini memiliki 

Ruang inap/istirahat dan mushola kecil, yang dilengkapi TV, Kipas angin dan asesories lainnya  untuk  kenyaman Aparatur Desa Bekerja dan persiapan kalau ada tamu dari luar Desa.


Lanjut Safikal Usman,  Dengan adanya fasilitas Kantor seperti ini, diharapkan kedepan Para Aparatur Desa dapat bekerja menjalankan tugas administrasi nya melayani Masyarakat dipusatkan dikantor Desa.

ujar  Kades Tempirai selatan ini. 


Senada disampaikan Ketua BPD Tempirai selatan melalui Sekretaris BPD Sudianto,  membenarkan adanya Perahapan Kantor Desa ini.


Dan kita bersyukur adanya minat dan Inovasi Kepala Desa Safikal Usman,  mengingat Kantor Desa ini dibangun pada era Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 20 tahun yang lalu,  sehingga sudah selayaknya bila dilakukan renovasi/perbaikan.


Tambah Sudianto,  Kami sebagai BPD mengapresiasi atas sikap Transpransi dan Inovasi Kepala Desa Tempirai selatan dalam membangun Desa dan mengakomudir pelayanan pada Masyarakat.


Serta menghimbau pada Masyarakat segala sesuatu yang sipatnya kurang jelas dan paham terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tempirai selatan, silakan bertanya atau berkoordinasi ke BPD sebagai Aspirator Masyarakat. Himbau  Sekretaris BPD ini. 


( Bungharto/SN) 

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts