Minim Pembangunan Infrastruktur, Jalan Desa Sugihan Rambang Nyaris Terisolir

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Jalan lintas masyarakat Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim yang minim pembangunan infrastruktur terus dikeluhkan, banyaknya lubang besar disepanjang jalan Desa Sugihan menuju Desa Sugih Waras yang kini nyaris terisolir.

Jalan berlubang dan genangan air mulai terasa sejak meninggalkan perbatasan Kota Prabumulih (Desa Baru Rambang) hingga ke Sugih Waras Kabupaten Muara Enim yang tak terhitung lagi titik lubang yang dalamnya nyaris 50cm.

Keluhan tersebut datang dari Anton warga Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang yang mengaku sepengetahuannya sejak dua tahun lalu jalan ini rusak parah yang dalamnya nyaris memutus jalan utama desa setempat.

“setahu saya sudah dua tahunan lebih jalan ini rusak parah, kalu bisa tolong dibenari” jelasnya berharap agar jalan tersebut diperhatikan serius oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim, senin (28/6/21).

Hal demikian juga dirasakan Kepala Desa Sugihan Wendra Widarman yang selama menjabat sejak 2018 lalu diketahuinya Pemerintah Kabupaten Muara Enim hanya membangun jalan tersebut dengan anggaran yang minim sehingga hanya sedikit saja dampak pembangunan yang dirasakan oleh warga desa Sugihan.

“sejak 2018 lalu saya menjabat Pemerintah sudah membangun jalan ini namun hanya di spot-spot tertentu, saat ini kondisi jalan hampir seluruhnya berlubang” jelasnya seraya mengatakan hiruk pikuk pembangunan jalan Tol berbanding terbalik dengan keadaan jalan Desa Sugihan Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim saat ini.

Terpisah, Camat Rambang Heri Mulyawan,Sp,MM melalu Sekretaris Camat (Sekcam) Saharnadi,SE.MM ditemui diruang kerjanya membenarkan kondisi jalan Kecamatan Rambang saat ini yang mulai rusak parah, namun pihaknya menyampaikan jika jalan tersebut sebelumnya sudah masuk dalam anggaran tahun 2021.

“Terkait jalan dari Perbatasan Prabumulih Desa Baru Rambang hingga Sugih Waras sudah masuk anggaran tahun 2021, dari hasil Musrenbang Kabupaten tahun ini ada anggarannya tapi belum tahu kapan pelaksanaannya” jelas Harnadi sapaan akrab sekcam yang menambahkan akan terus menampung keluhan warganya terkait jalan rusak diwilayah tersebut. (sn/tau)


SIMAK VIDEO LENGKAPNYA



 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts