Membanggakan, Tiga Pelajar PALI Lolos Seleksi Paskibraka Sumsel


PALI. SININEWS.COM -- Tiga orang siswa di Bumi Serepat Serasan resmi bergabung di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatera Selatan setelah melalui seleksi ketat di kota Palembang beberapa waktu lalu. Tentu saja, dengan kabar tersebut, menambah panjang deretan prestasi yang dicapai kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan menambah dikenalnya kabupaten yang baru berusia 8 tahun itu. 


Informasi masuknya tiga pelajar di PALI diterima jadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Darmawi Rabu (2/6/21).

Menurutnya, bahwa saat seleksi kabupaten PALI mengirim 6 orang peserta dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) namun hanya tiga yang lolos.

"Adapun nama-nama yang lolos seleksi menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan adalah Noufa Hanif  berasal dari SMA N 1 Talang Ubi, Ariel Febriyan juga dari SMA N 1 Talang ubi dan satu orang putri atas nama Nabila Olivia asal dari SMA N 2 Talang Ubi," ujar Darmawi. 

Selanjutnya, ditambahkan Darmawi, tiga pelajar yang lolos seleksi menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan akan menjalani karantina berlatih bersama anggota lainnya dari 16 kabupaten/lainnya di provinsi Sumsel. 

"Untuk arahan karantina, masih nunggu dari pemerintah provinsi, mengingat pandemi covid-19 masih saja terjadi. Kalau pun jadi pelaksanaan upacara pengibaran bendera memperingati hari kemerdekaan RI, mungkin di awal-awal bulan Agustus untuk dilakukan karantina bagi peserta yang lolos seleksi Paskibraka," tukasnya. 

Sementara untuk seleksi Paskibraka tingkat kabupaten PALI, Darmawi menyebut sedikitnya ada 73 pelajar tingkat Menengah Atas mengikuti pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan sejak bulan April 2021 lalu.

"Mudah-mudahan tahun ini kita bisa melaksanakan pengibaran bendera untuk upacara kemerdekaan. Tapi kita masih menunggu intruksi dari pusat untuk melaksanakan dengan pasukan atau tidak, karena ini kegiatan terjadwal. Ada 73 peserta dan akan di ambil 35 sebagai pasukan utama pengibaran bendera hari kemerdekaan, laksanakan dan ikuti dengan baik setiap tahapan tes ini," terang Kadispora PALI. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts