MENTOR APLIKASI DITJEND KEMENTAN BERI PEMBEKALAN PADA PPL SE KAB. PALI


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka meng optimal dan meng efektifkan data terpadu dunia pertanian Indonesia, Ditjen Kementerian Pertanian melalui Direktorat  Tanaman Pangan  sejak 2019 hingga 2020 berinovasi merilis dan meng update kannya sebuah Aplikasi yang bernama # E Reporting #


Dalam memberikan pahaman penggunaan Aplikasi E Reporting ini dihadirkan seorang mentor Ahlinya untuk memberikan Pembekalan pada 57 Petugas Penyuluh Pertanian ( PPL)  Dinas Pertanian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Provinsi Sumatera Selatan. 


Dalam Paparan sang Mentor Aplikasi Ditjend Kementan SELLY di Kantor BPP Penukal simpang Babat ini, ( 21/6/2021) menjelaskan bahwa pentingnya Aplikasi E Reporting bagi Petugas Penyuluh Pertanian sehingga dengan mudah memantau kegiatan pertanian terkoneksi dari daerah sampai ke pusat. # by name by Addrees #.


Lanjut Selly,  dalam Aplikasi E Reporting memuat berbagai data pertanian, antara lain lokasi lahan,  peta lahan, luas lahan, dan pemilik lahan serta kalkulasi hasil Panen termasuk dapat meng Update kan foto atau Video kegiatan Pertanian. 


Sehingga diharapkan kedepan, para PPL maupun Poktan dapat meng operasikan Aplikasi ini dengan baik, sembari mengajak para PPL mengaplikasikannya dilapangan sebagai ekspremen awal dikabupaten PALI. 

Jelas... Mentor Selly. 


Demikian Kadin Pertanian PALI Ahmad Jhoni, SP diwakili Kasie Tanaman Pangan Widi SP,  menyambut baik Program  E  Reporting idan mengapreasi Inovasi pertanian ini,  serta selalu berharap atas bimbingan Pemerintahan Provinsi sumatera selatan maupun Pemerintahan pusat....

Ungkapnya... Widi...! 


Di tempat terpisah Terkait penggunaan Aplikasi E Reporting yang tidak bisa terlepas dari akses internet, awak media ini menkorfirmasi Plt. Kadin Kominfo Kabupaten PALI Patisman Semait, Spd. Msi menjelaskan,  


Bahwa Dinas Kominfo PALI akan berupaya mencari langkah untuk memenuhi kebutuhan pelayanan akses Internet secara bertahap ke berbagai pihak dan terkait lemotnya sinyal seluler,


Dinas Kominfo telah mendata berbagai wilayah di Kabupaten PALI untuk diperioritaskan peningkatan jaringan akses internet /seluler.


Namun dihimbau pada Masyarakat untuk sedikit bersabar bahwa saat ini disetiap kegiatan dibatasi dikarenakan Dampak Covid19  dialami diberbagai daerah di Indonesia.harap Kadin Kominfo ini. 


( Bungharto/SN).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts