PEMDES TANJUNG BARU GELAR PENINGKATAN APARATUR DESA



PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa dalam menunjang Penyelenggaraan Pemerintah Desa untuk melayani Masyarakat secara cerdas dan baik Pemdes Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  menggelar Pelatihan Peningkatan  Kapasitas  Aparatur Desa, yang dipusat di aula Kantor Desa dengan Protokol Kesehatan Covid 19.


Acara yang dihadiri Dinas PMD PALI dan Camat Penukal Utara diwakili Kasie PMD Suparmin Jaoni,  dan Ketua BPD, dengan Peserta para Kadus,  Kaur dan Aparatur Desa lainnya ini berjalan tertib dan hikmat. 


Dalam arahan Kadin PMD PALI Agani Akhmad  diwakili Kasie Pemdes Rahmat Dinata, STP sekaligus sebagai Narasumber menjelaskan secara rinci Tugas dan Fungsi ( Tufoksi) aparatur Desa sebagai mana amanah  UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa. Diwajibkan Para Aparatur Desa dapat memahaminya dengan baik. 


Lanjut Rahmat Dinata,  dalam giat nyata Pemerintahan Desa,  diharapkan Para Kepala Dusun dan Kepala Urusan wajib paham betul Tugas dan Fungsinya, mengingatkan beberapa komponen ini merupakan garda terdepan bersama LPMD dan LINMAS membantu Kepala Desa,

Untuk menyelenggarakan roda Pemerintahan Desa  yang baik dan benar.  


Namun takkalah pentingnya diharapkan juga agar selalu membangun sinerginitas dan tertib 

administrasi serta memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat sehingga minimalisir   Negatif thinking dan human error dalam melaksanakan tugas pengabdian ini.... 

Pinta.... Kasie Pemdes. ini. 


Demikian Kepala Desa Tanjung Baru Asep Yuadi,  menjelaskan pada awak media ini (21/6/2021),  bahwa Kegiatan ini disamping amanah Peraturan Mendagri dan UU Desa merupakan bagian konsep awal Visi dan Misi sebagai Kepala Desa,


Untuk mendorong Peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM) Masyarakat  Tanjung Baru khususnya Para Aparatur Desa,  mengingat dengan pelatihan dan pembinaan seperti ini akan melahirkan para kader Desa yang baik dan Cerdas sehingga akan mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. 

Harap... Asep yuadi. 


Juga Ketua BPD Tanjung Baru Asroi,  mengapreasi atas kegiatan ini, dan sebagai Aspirator Masyarakat mendorong Pemdes Tanjung Baru selalu giat berinovasi dan melibatkan partisipatif Masyarakat,  sehingga berbagai pembangunan akan berdampak positif untuk kemajuan Tanjung baru. Ujar Asroi. 


(Bungharto /SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts