Pemdes Talang Akar Gandeng Dinkes Vaksinasi Warganya


PALI. SININEWS.COM -- Masyarakat Desa Talang Akar kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terlihat antusias sebagai peserta vaksin yang merupakan program Pemkab PALI dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

Hal itu terlihat saat pemdes setempat bekerja sama dengan Dinkes PALI menggelar vaksin di desa Talang Akar, sejak  tanggal 24 - 25 Juni 2021.


Sunarto Kades Talang Akar, mengatakan demi mendukung program Pemkab PALI, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, dan menjaga kekebalan tubuh masyarakat, Pemdes telah melakukan suntik Vaksinasi pada tanggal 24 hingga 25 juni.


"Saya pribadi atau mewakili Pemdes, berterima kasih dengan Pemkab PALI, yang telah membantu memberikan suntik vaksinasi sinovac kepada masyarakat di desa secara gratis, " ucapnya. 


Ditambahkannya, Antusias masyarakat dengan adanya suntik vaksinasi ini sangat luar biasa, dan stok vaksinasi di desa ini sampai habis, dikarenakan setiap desa di jatahkan 200 orang.


"Pada bulan juli nanti, akan di suntik vaksinasi sinovac gelombang kedua dilakukan, kami dari Pemdes siap membantu program Pemkab PALI, untuk melakukan penyebaran virus covid, " ujarnya, selasa (29/6/2021).


Lanjutnya ada dua desa yang dilakukan suntik vaksinasi, yakni desa Talang Akar sebagai Induk Desa, dan desa Persiapan Maju Jaya.


Sambung Sunarto, mengungkapkan dalam anggaran Dana Desa terdapat 8 persen, untuk penangganan penyebaran virus Covid 19.


Masih katanya, merasa bersyukur masyarakat di desa tidak terkena covid, Pemdes Talang Akar pun, terus melakukan sosialisasi, agar tetap mematuhi 3 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak).


"Disini bisa berharap angka pasien covid menurun, dan perekonomian masyarakat di desa cepat pulih, karena dampak dari virus ini sangatlah banyak terutama Petani dan Pedagang Kecil, " tukasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts