Pringati HANI 2021, Feby: Perang Lawan Narkoba Di Era Pandemi Covid-19


 Prabumulih, Sininews.com -- Saat ini negara Indonesia berada dalam kondisi Darurat Narkoba yaitu negara dengan tingkat kerawanan tinggi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang harus segera ditangani secara intensif dan serius. 

Permasalahan tersebut juga ikut dirasakan saat ini oleh masyarakat Kota Prabumulih. 

Dengan adanya permasalahan tersebut, di harapkan peran serta setiap elememen masyarakat untuk saling bahu membahu untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terutama di Kota Prabumulih.

Pernyatan tersebut juga turut di lontarkan oleh Ketua DPC Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nasional (GANN) Kota Prabumulih Feby Saputra ST saat di mintai keterangan oleh awak media terkait Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021.

Ia menilai, dalam momen yang memang saat ini di peringati oleh masyarakat Nasional maupun Internasional tersebut, dapat menjadikan motovasi bagi seluruh lapisan masyarakat agar dapat berperan aktif memerangi maraknya peredaran gelap Narkotika teritama di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

"Apalagi momen saat ini, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun yang bertajuk  “War on Drugs” atau perang melawan narkoba di era pandemi COVID-19 menuju Indonesia Bersinar. Intinya Kami dari para anggota Yayasan GANN siap nyatakatan perang terhadap penyalah gunaan narkoba, apapun jenisnya," tegas Feby di dampingi oleh Joko Arif Trianto selakau Sekretaris dan Yansen selaku Bendahara saat dibincangi media ini, Selasa (29/06/2021).

Dalam momen ini juga, pria yang juga aktif di organisasi Jeep Prabumulih Comunity tersebut mengajak juga para kaula muda untuk dapat ikut andil dalam memerangi peredaran gelap narkoba.

"Sebenarnya, Kaum muda inilah yang paling rentan terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba, untuk itulah kami berharap kepada kaum muda untuk ikut andil dalam memgentaskan peaslahan ini. Jadi sebenarnya markoba itu hanya bisa merusak tanpa ada untungnya secuilpun," kata dia.

Ia juga Berharap, kedepan masyarakat, terutama Masyarakat Kota Prabumulih semakin sadar akan bahanya narkoba, apupun jenisnya, sehingga Kota Nanas ini bebenar benar-benar menjadi Kota Bersinar.

"Harapannya ya itu, masyarakat sadar bahwa narkoba sedikit tidak ada faedahnya, sehingga Kota Prabumulih menyandang Pridikat Kota Bersinar, dan kami juga berterimakasih kepada pihak-pihak penegak hukum yang saat ini tengah berjuang mengupayakan kota yang kita cintai ini bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," pungkasnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts