Pertamina Pendopo Tutup Akses Masuk Diprotes Warga


PALI. SININEWS.COM --Warga Rejosari Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memprotes pihak Pertamina Pendopo yang memasang portal pada jalan setapak, salah satu akses warga sekitar untuk menuju Bukit Tudung maupun wilayah sekitar Kelurahan Talang Ubi Barat melalui Komplek Pertamina Pendopo. 


Ditutupnya akses itu, membuat warga yang biasa melalui jalan itu harus menempuh jalur lain yang tentunya menambah jarak dan waktu, meskipun jalur tersebut masih bisa dilalui tapi hanya pada waktu tertentu saja portal dibuka. 

Seperti dikeluhkan Eko, salah satu warga Talang Ubi Utara yang sering melalui jalan itu untuk menuju pasar inpres Pendopo.

"Saya biasa mengambil barang dagangan dari pasar melalui Komplek Pertamina karena melalui jalur ini lebih dekat dan lebih cepat. Tapi dengan diportalnya jalan ini kami harus cari jalan lain yang lebih jauh," ungkap Eko, Minggu (6/6/21).

Juga diutarakan Ayu, warga Rejosari yang meminta pihak Pertamina kembali membuka bebas akses yang dipasang portal. 

"Kalau hari kerja, jam 07.00 WIB dibuka tapi jam 09.00 WIB ditutup. Kalau pun dibatasi, warga minta pagi jam 07.00 buka dan tutupnya sore setelah magrib. Karena kasihan warga yang akan beraktivitas terganggu terutama petani yang ingin menuju sawahnya," pintanya. 

Diakui Ayu bahwa warga sempat melapor dan meminta ke pihak pertamina agar jalan itu dibuka bebas, tapi tak pernah digubris. 

"Pihak Pertamina Pendopo seolah tidak peduli dengan keluhan masyarakat sekitar. Padahal perusahaan itu milik negara dan artinya harus bisa dinikmati keberadaannya oleh masyarakat luas," tandasnya. 

Sementara itu, Andi, Njo / Officer Comrel & CID PT Pertamina EP Asset 2 Zona 4, mengatakan bahwa penutupan akses di beberapa titik di lingkungan perusahaan dilakukan dalam rangka pengamanan asset dan mengantisipasi potensi kejadian kriminalitas di lingkungan perusahaan. 

"Hal ini sejalan dengan TKO Sistem Management pengamanan yang berlaku di perusahaan," singkatnya. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts