DISKOMINFO PALI AJAK MASYARAKAT IKUTI WEBINAR GERAKAN NASIONAL LITERASI DIGITAL 2021


PALI. SININEWS.COM -- Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ajak masyarakat Bumi Serepat Serasan ikuti WEBINAR Gerakan Nasional Literasi Digital 2021


Kegiatan yang akan digelar secara daring ini dipandu oleh Tim Siberkreasi PALI, serta dukung  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan Dinas Pendidikan kabupaten PALI.


Dalam webinar Literasi Digital 2021 ini didukung Penuh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Ir. H. Heri Amalindo, MM sekaligus memantau kegiatan ini,  


juga menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Hemat Dwi Nuryanto, DEA, Founder & CEO Startup Crayonpedia, Dr. Teguh Widodo, A.KS, M.TP, Peneliti Sosial Demografi di BKKBN, Dr. Alamsyah, SIP, M.Si., Dosen FISIP Univ. Sriwijaya, dan Haris Munandar, S.Pd Fis.,M.Si., Sekretaris Dinas Pendidikan PALI, serta sebagai Keynote Speech, Plt. Kadin kominfo kabupaten PALI, Patisman SPd MSi.


Dijelaskan Plt. Kominfo Kabupaten PALI Patisman Spd, Msi diruang kerjanya, Senin  (01/7/2021)

Bahwa Gerakan Nasional Literasi Digital ini merupakan program yang dicanangkan Presiden Indonesia Joko Widodo pada awal 2021 yang lalu


Yang bertujuan untuk memberikan pemahaman pada Masyarakat cara menggunakan Media Sosial ( Medsos) diera Digitalisasi yang baik dan benar serta sasaran Webinar ini ke berbagai elemen Masyarakat diberikan pemahaman sedini mungkin untuk menciptakan pengguna Medsos yang cerdas dan santun. 


Lanjut Patisman,  Kegiatan ini Webinar ini sesuai petunjuk Kementerian Komunikasi dan informasi,  akan digelar dari bulan juni hingga Desember 2021, yang mana seluruh Indonesia Kabupaten /Kota  diminta partisipatif Masyarakat nya mengikuti Webinar secara daring ini telah ditentukan kuota pesertanya. 


Sementara di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) dengan kuota 194.900 peserta Webinar,   dan baru terserap Pada Daring tahap 1 partisipasi Masyarakat sekitar 200 peserta.


Maka untuk itu,  diharapkan pada daring Webinar berikutnya, Plt. Kadin Kominfo mengajak partisipatif Masyarakat dan dukungan semua OPD beserta jajarannya termasuk  Para Kepala UPTD,  Kepala Sekolah,  dan Kepala Desa beserta Perangkatnya, sehingga Kabupaten PALI akan mendapat prestasi terbaik dalam Program Literasi Digital 2021 ini. 

Harap..... Patisman



Ditambahkan Tim Siber Kreasi PALI,  Suparman, Spd,  bahwa pada Webinar Literasi Digital tahap 1 partisipatif Masyarakat masih rendah dikarenakan masih banyak yang belum memahami Webinar atau ada beberapa sedikit gangguan  Sinyal Internet, 


Serta bagi calon peserta Webinar yang belum paham,  Diskominfo dan Siberkreasi PALI akan memberikan panduan tehnis serta Link siber webinar akan disebarluaskan dua hari sebelum kegiatan dimulai ( sesuai juknis Kementerian Komunikasi dan Informasi) 


Namun diharapknan pada Webinar tahap 2 pada hari Senin 5 Juli 2021 Waktu 09.00 -12.00 WIB yang datang, Partisipatif Masyarakat PALI akan meningkat sehingga Kabupaten PALI tidak kalah berkompetisi dengan daerah lain dalam menyukseskan Program Nasional Presiden Joko widodo. 

Ujar Alumnus Pendidikan ini. 


( Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts